oleh

Pengembanganan Layanan Jantung Terpadu RSUDAM Menjadi Pusat Rujukan Jantung Nasional

Bandarlampung- Sebagai rumah sakit rujukan di Provinsi Lampung, maka RSUDAM memiliki layanan unggulan salah satunya  yaitu kardiologi intervensi.

Layanan kardiologi intervensi yang ditunjang oleh alat angiografi canggih melayani beberapa pelayanan diantaranya diagnostic coronary intervention, pemasangan ring, pemasangan alat pacu jantung sementara, pemasangan alat pacu jantung permanen. 


Pengembangan kedepan RSUDAM akan menjadi pusat rujukan jantung nasional, Pelayanan jantung di RSUDAM semakin lengkap sampai dengan pelayanan bedah jantung terbuka. Sebagai  Rumah sakit pengampu adalah RS.Jantung Nasional Harapan Kita. 

Pelayanan jantung selanjutnya kedepan bisa dilakukan di RSUD.DR.H.Abdul Moeloek Provinsi Lampung dan bisa dimanfaatkan fasilitas kesehatan ini bagi seluruh masyarakat Provinsi Lampung  dan Sesumatera tanpa merujuk lagi ke RS. Jantung Nasional Harapan Kita.

Tentunya untuk menuju Pelayanan bedah jantung terbuka, Bapak Gubernur Lampung Arinal Djunaidi memberi dukungan penuh dengan memberikan fasilitas alat-alat canggih, saranan dan prasarana yang canggih dan moderen serta mengirimkan SDM – SDM terbaik untuk mendapatkan pelatihan di RS. Jantung Nasional Harapan Kita sehingga pelayanan yang diberikan sesuai dengan Standar Nasional .(*)

Komentar