Budhi Condrowati: BMKG Lampung Gelar Sekolah Lapangan Nelayan

Bandarlampunh- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Lampung menggelar Sekolah Lapang Nelayan (SLN) yang diikuti ratusan nelayan.

Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan Menusia DPD PDIP Lampung, Budhi Condrowati mengatakan Sekolah Lapang Nelayan (SLN) ini dimaksudkan untuk membantu para nelayan mendapatkan pemahaman yang lebih baik mengenai informasi cuaca dan iklim maritim serta dapat memanfaatkan informasi tersebut dalam praktik perikanan mereka.

“Ini juga diharapkan akan merangsang pengembangan ekonomi maritim yang berkelanjutan bagi nelayan dan pembudidaya,” katanya, Senin (14/9)

Anggota Komisi V DPRD Lampung ini menambahkan informasi cuaca dan iklim maritim adalah jantung dari strategi dan proses pengambilan keputusan.

Srikandi PDIP ini juga menjelaskan SLN ini akan meningkatkan ketrampilan nelayan dalam memanfaatkan cuaca dan iklim maritim guna mengantisipasi dan adaptasi terhadap fenomena cuaca dan iklim ekstrem.

Sementara, lanjut dia, hal tersebut dinilai sesuai dengan slogam umum SLN, yakni Perhatikan Cuaca Sebelum Melaut.

Karena itu, menurut Condro, melalui SLN ini diharapkan nelayan juga mampu memanfaatkan informasi cuaca dan iklim maritim untuk meningkatkan ekonomi dan sekaligus menjamin keselamatan.(*)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email
BACA JUGA:  100 Hari Kerja Gubernur Lampung