DKP Lampung Sosialisasi CPIB Kepada Pengelola Pelabuhan Perikanan dan TPI

Bandarlampung – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Propinsi Lampung adakan sosiaslisi penerapan cara penangan ikan yang baik (CPIB) kepada pihak pengelola pelabuhan perikanan dan TPI yang ada di Lampung, kegiatan ini dilaksanakan di hotel Gran Praba, bandar lampung. Selasa, (08/09/20).

Kegiatan sosisalisasi ini di hadiri langsung oleh kepala dinas kelautan dan perikanan Provinsi Lampung, Febrizal Levi Sukmana, ST,. MT, Kabid perikanan tangkap Sutaryono hadir selaku nara sumber, dan para peserta.

Dalam kegiatan ini Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), mendukung kebijakan perbaikan infrastruktur sdm di pelabuhan pengelola ikan yang ada di provinsi Lampung, hal ini rangkaian dari Program Nelayan Berjaya sesuai harapan Gubernur Lampung.

Febrizal Levi Sukmana ST, MT., mengatakan saat sambutannya, sosialisasi ini guna meningkatkan sdm dan memberikan edukasi cara penanganan pengolahan ikan yang baik di pelabuhan tpi, serta mendukung program Gubernur Lampung Yaitu Petani Berjaya.

“Tujuan sosialisasi ini, guna meningkatkan SDM serta memberikan edukasi kepada pengelola ikan di pelabuhan. pertama, untuk meningkatkan harga jual dan kualitas ikan, membangun kembali roda perekonomian yang sempat menurun akibat pendemi covid 19, serta membangun sinergi dan komunikasi, serta informasi antara DKP Provinsi Lampung dengan kabupaten kepada pelabuhan pengelola ikan.” Ungkapnya dalam sambutan

Febrizal Levi berharap kedepannya, DKP dan pelbuhan TPI, bisa lebih modern, berkualitas, dan mampu menerapkan CPIB di pelabuhan perikannan yang ada di lampung.

“Dengan ada nya penerapan CPIB ini, kedepannya pihak BUMN akan tertarik untuk melakukan investasi perbaiakan dan pengelolaan, pelabuhan-prlabuhan yang ada di lampung,” harap febrizal levi.(*)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email
BACA JUGA:  Dedy Mawardi : Polda Harus Usut Tuntas Dugaan Proyek Nepotisme PU Waykanan