oleh

Patroli Pendisiplinan Protokol Kesehatan Kodim 0429/Lamtim Kerahkan Babinsa

Lampung Timur- Patroli kedisiplinan warga dalam mematuhi protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran Covid-19 terus dilaksanakan oleh Prajurit Kodim 0429/Lamtim melalui Koramil jajaran, Kamis (27/8/2020).

Patroli yang dilakukan di seluruh wilayah Kabupaten Lampung Timur ini mengacu kepada Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 yang diteruskan Panglima TNI ke jajarannya.

Lokasi yang didatangi yakni pasar tradisional dan tempat perbelanjaan seperti mini market, karena dibtempat umum tersebut masih banyak di temukan masyarakat yang tidak disiplin memakai masker secara benar.

Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis mengatakan, “segala upaya yang dilakukan oleh pemerintah hendaknya didukung seluruh lapisan masyarakat dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Operasi pendisplinan masyarakat ini akan terus dilakukan karena sampai hari ini Kabupaten Lampung Timur yang dulunya berstatus zona hijau kini berubah menjadi zona kuning karena beberapa hari terakhir ada warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 meskipun mereka semua berasal dari luar daerah.”

“Di harapakan target operasi pendisiplinan dapat memgedukasi warga memakai masker secara benar, rajin mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer, dan menjaga jarak sehingga kasus positif Covid-19 ini tidak bertambah di Lampung Timur” katanya.

“Kami dari Kodim melalui para Babinsa akan selalu bersama dengan instansi dan unsur terkait dalam setiap melakukan operasi, semoga dengan usaha bersama yang kita lakukan untuk mendisiplinkan masyarakat dapat melindungi masyarakat dari wabah pandemi Covid-19,” Pungkas Letkol Kav. Muhammad Darwis . (*)

Komentar