oleh

Mukhlis Basri Minta Advokat PAI Perjuangkan Keadilan

BANDAR LAMPUNG- Anggota Komisi I DPR RI Drs Mukhlis Basri minta kepada para advokat untuk berjuang menegakkan keadilan, khususnya bagi masyarakat lapisan bawah.

Ini dikatakannya saat memberi sambutan usai prosesi pelantikan puluhan Advokat yang diselenggarakan oleh Perkumpulan Advocaten Indonesia (PAI) di Hotel Marcopolo, Bandar Lampung, Rabu (12/8/20).

“Harus kita akui bahwa saat ini penegakan hukum masih terlihat “tebang pilih”. Ada orang yang hanya menebang satu pohon, tapi dihukum cukup berat. Padahal orang itu menebang pohon bukan untuk membuat dia kaya,” ujar politisi PDI Perjuangan itu.

Untuk itu, kata dia, ia berharap agar para advokat yang tergabung di PAI bisa mengambil posisi untuk berjuang membela masyarakat lemah demi tegaknya keadilan di bumi pertiwi.

“Advokat merupakan profesi mulia. Saya ucapkan selamat bagi yang baru saja dilantik. Semoga sukses dan bermanfaat bagi masyarakat Indonesia,” pungkas pria yang juga menjadi Dewan Pembina BPP PAI itu.

Untuk diketahui, Pengurus BPW PAI Lampung melantik 25 Advokat angkatan ke VI di Hotel Marcopolo.

Prosesi pelantikan dipimpin oleh Ketua Umum BPP PAI, DR. Sultan Junaidi S.Sy, M.H, Ketua Dewan Pembina Drs. Mukhlis Basri, Ketua Dewan Penasehat Iskandar,M.H, Wakil Ketua Umum Darussalam, S.H, Sekertaris Jendral BPP PAI KRT Oking Ganda Miharja, S.H, Ketua BPW PAI Lampung, Irfan Balga, S.H.

Ketua BPW PAI Lampung Irfan Balga mengatakan bahwa besok, Kamis (13/8/20) ke-25 Advokat ini akan diambil sumpah oleh Ketua Pengadilan Tinggi Tanjung Karang. (rls/feb)

Komentar