Pemkab Lamtim Beri Kelonggaran Pekerja Seni, Dandim 0429 Minta Standar Protkes Lapangan

Lampung Timur – Pemerintah Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) memberikan kelonggaran izin keramaian bagi pekerja seni.

Bupati Lamtim, Zaiful Bokhari, menyampaikan, masyarakat harus lebih berhati-hati dalam menghadapi new normal dengan senantiasa memperhatikan protokol kesehatan.

“Saran saya protokol kesehatan wajib dilakukan bagi keluarga yang menggelar hajatan dengan menyiapkan tempat cuci tangan dan hand sanitizer serta meminta ijin ke polisi dengan melampirkan rekomendasi dari kecamatan ini adalah dalam rangka untuk mempertahankan zona hijau Kabupaten Lamtim dari penyebaran Covid-19,” kata dia saat memimpin rapat di sekretariat Gugus Tugas Covid-19 Lamtim, Selasa 4 Agustus 2020.

Dandim 0429/Lamtim, Letkol Kav Muhammad Darwis, mengatakan, pemerintah daerah harus segera membuat standar protokol kesehatan agar TNI dan Polri yang di lapangan ada pedoman untuk melakukan pengawasan.

“Jangan sampai kebijakan ini dicabut hanya gara-gara kita lengah,” ujarnya.
Kapolres Lamtim, AKBP. Wawan Setiawan, menambahkan, sebelum izin ke kepolisian harus ada izin dari gugus tugas.
Penyelenggara hajatan harus menyiapkan masker untuk mengantisipasi tamu undangan yang tidak menggunakan masker.

“Izin yang kami berikan
berdasarkan catatan jumlah dan waktu hanya siang saja. Mohon kepada pekerja seni harus mematuhi peraturan protokol kesehatan,” imbaunya.

Sementara itu, Yaya, perwakilan pekerja seni menuturkan, aksi damai yang telah diaksanakan murni untuk menyampaikan aspirasi tidak ada unsur politik.

“Selanjutnya kami mewakili seluruh pekerja seni mengucapkan terima kasih dengan kelonggaran atau di perbolehkan lagi kami beraktivitas, yang tentunya kami akan selalu siap untuk mempedomani protokol kesehatan,” ucapnya. (*)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email
BACA JUGA:  Sekda Metro Himbau Masyarakat Hindari Bersalaman