Dalam Rangka Perlindungan Nelayan, DKP Lampung Lakukan MOU Dengan BPJS Ketenagakerjaan

Bandarlampung- Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Lampung melakukan memorandum of understanding (MOU) dengan BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) dalam rangka perlindungan nelayan, dengan memberikan jaminan sosial ketenagakerjaan nelayan berupa `Asuransi Nelayan Berjaya. Di aula Dinas Kelautan dan Perikanan Jum’at, (03/07/20).

Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Lampung Febrizal Levi Sukmana dan Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bandar Lampung Lampung Widodo.

Kepala DKP Provinsi Lampung Febrizal Levi Sukmana mengatakan, program tersebut merupakan langkah Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Lampung mewujudkan Janji Kerja Gubernur Lampung yang salah satunya adalah `Nelayan Berjaya` yang akan diterapkan melalui program Kartu Petani Berjaya.

” melalui visi misi dan 33 janji kerja gubernur Lampung, dimana salah satunya adalah merupakan bagian dari program KPB (kartu petani berjaya) dan memberikan perlindungan kepada nelayan. Melalui kerja sama ini akan diberikan jaminan sosial kepada nelayan berupa program Asuransi Nelayan Berjaya dan program perlindungan jaminan sosial bagi para nelayan secara mandiri,” ungkap Febrizal.

Levi menambahkan, pada tahun 2020 ini Pemprov Lampung melalui BPJS Ketenagakerjaan akan memberikan perlindungan jaminan sosial kepada 1.000 nelayan berusia 60 ke atas, yg merupakan pelopor bagi asuransi sejenis.

“Ini merupakan bagian dari program Kartu Petani Berjaya (KPB) Pemerintah Provinsi Lampung yang diwujudkan dalam bentuk Asuransi Nelayan Berjaya,” jelasnya.

Febrizal Levi berharap Dangan kerja sama tersebut bisa membantu meningkatkan ekonomi dan keselamatan nelayan Lampung

“Dengan adanya Program kartu petani Berjaya ini, memungkinkan produktivitas nelayan meningkat karena merasa tenang terlindungi dalam bekerja dan banyak nelayan dlm melakukan aktivitasnya terlindungi oleh asuransi nelayan berjaya yang merupakan bagian dari KPB”. harapnya. (*)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email
BACA JUGA:  Sang Juara Baca Alquran Rawat Kakaknya Seorang Diri