Hari ini, Pemprov Lampung Kembali Menerima Kepulangan 10 PMI Asal Malaysia

Bandarlampung- Pemerintah Provinsi Lampung pada hari ini, senin 30 Juni 2020 kembali menerima kepulangan PMI (deportasi) dari negara penempatan Malaysia asal Provinsi Lampung.

Menurut Kapala Dinas Tenaga Kerja Lukmansyah, Sebanyak 10 orang PMI tersebut tiba melalui Bandara Soekarno-Hatta, tanggal 22 Juni 2020 oleh Tim gugus tugas penanganan Covid-19 ditampung di Wisma Karantina Pademangan Jakarta sampai tanggal 30 Juni 2020.

“BP2MI memfasilitasi Biaya kepulangan ke Lampung tanggal 30 Juni 2020 pukul 14.00Wib melalui jalur darat dengan menggunakan Bus.”terangnya

Dikatakannya, Ke 10 orang PMI itu tiba di kantor UPT BP2MI Lampung tanggal 30 Juni 2020 pukul 21.00 Wib.

10 orang PMI tsb terdiri dari 9 laki-laki dan 1 orang perempuan, dengan rincian sbb :
3 org asal Lamteng
2 org asal Lamtim
1 org asal Tanggamus 1 org asal pesawaran
1 org asal Lampung utara
2 org asal Mesuji.

Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung bersama UPT BP2MI melakukan pemantauan sepanjang perjalanan bagi 10 org PMI hingga mereka tiba Lampung.

“Seluruh PMI tersebut sudah melaksanakan “Screening kesehatan dan rapid test” di Wisma Karantina Pademangan Jakarta, dengan hasil keseluruhan Sehat dan non reaktif covid 19.”paparnya

Masih dengan Lukmansyah, Semua PMI tersebut telah didata serta diedukasi tentang upaya penanganan COVID-19 dan pentingnya menjadi PMI yang prosedural.

“PMI tersebut sudah kembali ke rumah masing-masing dengan wajib melakukan isolasi mandiri 14 hari dirumahnya.”tandasnya. (*)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email
BACA JUGA:  Saat Rasionalisasi Anggaran, Justru OPD di Bebankan Acara PRL