Ketua DPC PDIP Lamtim : Zaiful Bokhari Punya Pengalaman Tata Pemerintahan

Lampung Timur – DPC PDIP Lampung Timur masih menunggu keluarnya rekomendasi dari DPP untuk bakal calon bupati pada Pilkada 2020.

Ketua DPC PDIP Ali Johan Arif didampingi Sekretarisnya, Sandi Yuda mengatakan, sesuai hasil rapat pleno tingkat DPC dan DPD PDIP hanya mengusulkan Zaiful Bokhari, Bupati Lamtim sebagai bakal calon, serta Siswanto sebagai bakal calon wakil bupati.

“DPC memilih Zaiful Bokhari dari hasil survei internal partai bahwa Zaiful Bokhari paling unggul dibandingkan calon lainnya. Di samping itu Zaiful Bokhari memiliki pengalaman dalam tata pemerintahan karena masih bupati dan eksistensinya cukup dikenal masyarakat,” kata Ali Johan Arif, Senin 29 Juni 2020.

Sementara untuk calon wakil bupati dari hasil penjaringan ada beberapa nama, tetapi nama Siswanto memiliki survei cukup tinggi di internal partai meskipun bukan kader partai. Nama Siswanto cukup menjadi perhitungan dibandingkan nama kandidat lainnya Dari sisi pengalaman Siswanto berasal dari kalangan birokrat dan tinggal di Lamtim sejak kecil.

“Eksistensinya cukup dikenal masyarakat karena pernah menjabat sebagai camat di beberapa tempat,” ungkapnya.

Ali Johan Arif menyatakan sampai saat ini pihaknya masih menunggu rekomendasi untuk pasangan tersebut. Semua keputusan itu ada ditangan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri. Politik itu dinamis juga harus optimis sehingga semua harus bersabar. Kami pengurus DPC PDIP Lamtim tetap optimis jika Zaiful Bokhari yang akan mendapatkan rekomendasi tersebut.

“PDIP optimis calon yang akan diusung dapat memenangkan Pilbub Lamtim pada Desember mendatang. Terlebih berdasarkan informasi terkini, Zaiful Bokhari juga sudah mendapatkan surat tugas dari Partai Gerindra untuk mencari koalisi.

“Dengan begitu, koalisi antara PDIP dengan Gerindra sudah mencapai 15 kursi, yakni, PDIP 9 kursi dan Gerindra 6 kursi,” jelasnya. (*)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email
BACA JUGA:  Hari Santri, Kantor PKS Lampung Apel Sarungan