oleh

Nelayan Temukan Mayat Mengapung di Perairan Laut Lamtim, Korban Hanyut di Sungai Belum Ditemukan

Lampung Timur – Sejumlah nelayan menemukan sesosok mayat mengapung di bagan gambas tengah perairan laut Kualapenet Kecamatan Labuhanmaringgai, Lampung Timur, sekira pukul 15.30 WIB Jumat 5 Juni 2020.

Penuturan Ikhsan, warga Kualapenet, jenasah lelaki tanpa identitas itu ditemukan nelayan yang sedang mencari ikan di laut. Mayat tersebut mengenakan celana dan baju panjang, serta memakai kaos kaki warna cokelat.

“Kami sudah melapor ke kepolisian setempat,” ujarnya.

Sementara itu, anggota BPBD Lamtim dibantu kepolisian dan TNI masih sejak Kamis 4 Juni 2020 melakukan pencarian korban hanyut terbawa arus Sungai Penet, Desa Labuhanratu VII, Kecamatan Labuhanratu, Lamtim.

BPBD Lamtim sudah menurunkan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) dan satu unit speed boat.
Pelaksana Kepala BPBD Lamtim, Mashur Sampurna Jaya, mengatakan, pencarian sudah dilakukan selama dua hari dengan berbagai upaya dan melibatkan beberapa elemen, dari BPBD, Basarnas, dan masyarakat, namun karena kondisi sungai arusnya cukup deras, warna air keruh sehingga menyulitkan pencarian.

“Menyelam juga dilakukan oleh sejumlah warga, tetapi belum ada hasil. Anggota kami tetap masih mencari di aliran sungai,” jelasnya. (*)

Komentar