Peduli Dampak Corona, Taufik Basari Bagikan 8 ton beras bersama 2.700 Paket Bahan Pangan

Lampung- Anggota DPR RI dari fraksi Nasdem, Taufik Basari membagikan paket sembako untuk warga terdampak Corona di Lampung. Taufik yang diwakili tenaga ahlinya, relawan dan sejumlah pengurus Partai NasDem Lampung membagikan paket sembako yang dimulai Senin (18/5/2020).

Terdapat sekitar 8 ton beras bersama dengan 2.700 paket bahan pangan meliputi minyak goreng dan ikan kaleng yang siap dibagikan di daerah pemilihan (dapil) Taufik Basari, yakni Dapil Lampung 1. Adapun Lampung 1 meliputi Lampung Selatan, Bandar Lampung, Kota Metro, Pesawaran, Pringsewu, Tanggamus, Pesisir Barat dan Lampung Barat.

“Pembagian sembako ini kita distribusikan dengan dua metode, yakni pembagian kepada perseorangan di lebih dari 2400 titik dan pembagian melalui bakti sosial di 35 desa dengan jumlah 50 sampai 100 paket per titiknya,” ungkap tenaga Ahli Taufik Basari di Lampung, Zainal Abidin.

Menurut Zainal, pembagian sembako diprioritaskan bagi warga yang benar-benar membutuhkan, dengan terlebih dahulu dilakukan pendataan yang melibatkan relawan Taufik Basari yang tersebar di berbagai desa.

“Hari pertama kita akan selesaikan dahulu di Kabupaten Pringsewu, selanjutnya menyusul kabupaten lainnya hingga 5 hari ke depan. Harapannya bantuan dari Bang Taufik ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak Corona” bebernya. Tim distributor membagikan beras da paket bahan pangan dengan mempergunakan truk dibantu dengan 3 unit mobil untuk menjangkau daerah sulit.

Sementara itu, warga yang menerima bantuan sembako sebelumnya sudah diinformasikan untuk tetap menjaga jarak dan menggunakan masker saat tiba di lokasi.

Sebagai informasi, Taufik Basari yang juga merupakan ketua DPW Nasdem Lampung sebelumnya juga sudah membagikan bantuan berupa 5000 masker, hand sanitizer, vitamin, termasuk melakukan penyemprotan disinfektan pada akhir Maret lalu saat melakukan kunjungan kerja. (*)

Facebook Comments
BACA JUGA:  DPW NasDem Serahkan Rekom Untuk Tiga Daerah