Baguna DPD PDIP Bagikan Takjil, Yanuar : ini Sebagai Bentuk Kepedulian Kepada Sesama

Bandarlampung- Tim Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPD PDIP Lampung laksanakan instruksi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri, yang disampaikan Ketua DPD PDIP Lampung, Sudin meminta kepada seluruh jajaran pengurus partai, mulai dari DPD, DPC, PAC, Ranting, dan Anak Ranting. Untuk membuka dapur umum.

Hal tersebut, bertujuan untuk membantu masyarakat Lampung pada umumnya, ditengah wabah virus corona yang menimpa Indonesia, dan dunia. Terlebih, covid-19 menimpa bertepatan dengan datangnya bulan suci ramadhan.

“Ya, atas instruksi Ibu Megawati, melalui Ketua DPD Bang sudin, Baguna lampung harus membuka Dapur umum. Tentu, tujuannya jelas, setidaknya meringankan sedikit beban masyarakat yang terdampak Covid-19 dan yang sedang menjalankan ibadah puasa ramadhan tahun ini,” kata Wakil Ketua Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan DPD PDIP Lampung, Budhi Condrowati, melalui pesan tertulisnya. Rabu (6/5/2020).

Anggota Fraksi PDIP DPRD Lampung itu menuturkan, bahwa konsep awal Baguna DPD PDIP lampung yaitu membuka dapur umum di tiga kabupaten/kota, diantaranya Bandar Lampung, Lampung Tengah, dan Tulang Bawang Barat.

“Saya bersama teman – teman yang lain, yaitu Ketut Dewi Nadi, Siska Hermanus, memulai hari ini hingga tiga hari kedepan. Dengan membagikan sejumlah takjil dan nasi kotak kepada masyarakat Desa Rama Dewa, Kecamatan Seputih Raman Lampung Tengah,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, takjil dan nasi kotak yang disiapkam sebanyak seribu nasi kotak dan seribu takjil untuk masing – masing kabupaten/kota dalam perharinya selama tiga hari kedepan

“Dan alhamdulillah, masyarakat merasa senang dan terbantu atas upaya kami dari tim Baguna DPD PDIP Lampung. Semoga, bermanfaat dan sama – sama mendapat keberkahan di bulan ramadhan ini. Kemudian, untuk bencana dunia yaitu Covid-19 bisa segera sirna dengan kekuatan doa kita bersama. Amin,” tegasnya.

BACA JUGA:  Gubernur Lampung Raih Juara Satu

Hal Senada diungkapkan Yanuar, Ketua Infokom DPD PDIP Lampung. Menurutnya hari ini Baguna DPD PDIP Lampung masih membagikan nasi kotak dan takjil kepada masyarakat.

“Kita bagikan kepada masyarakat yang melintas di jalan Soekarno Hatta depan Kantor DPD PDIP serta di jalan Sultan Agung depan Masjid Adu’a Wayhalim.”papar Yanuar kamis (07/05)

Dilanjutkannya, acara ini sebagai lanjutan dari kegiatan serupa beberapa waktu lalu dalam rangka membantu masyarakat.

“Ini merupakan bentuk rasa kepedulian kepada sesama, apalagi dalam moment bulan suci ramadhan.”tandasny (*)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email