Wagub: Dua Pekerja dari Hongkong Asal Lamtim dan Lamteng Isolasi Mandiri

Lampung- Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) dan Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung telah memfasilitasi kepulangan dua Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang bekerja di negara Hongkong.

Kabar tersebut disampaikan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, di Posko Satgas Terpadu Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, Minggu (3/5/2020).

Wagub Chusnunia menjelaskan, kepulangan dua PMI itu dikarenakan mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK) oleh majikan. Kedua pekerja migran tersebut masing-masing berasal dari Kabupaten Lampung Timur dan Lampung Tengah. “Setelah dilakukan pendataan oleh petugas, kedua pekerja migran tersebut langsung diserahterimakan pada pihak keluarga untuk dikembalikan ke daerah asal dan dilakukan karantina mandiri,” ujar Wagub.

Update Covid-19

Dalamam kesempatan ini, Wagub Chusnunia menyampaikan Update Data Covid-19, Minggu Tanggal 3 Mei 2020 di Provinsi Lampung.

Jumlah ODP sebanyak 3.243 orang, dipantau 558 orang, selesai dipantau 2.684 orang dan meninggal dunia 1 orang.

Sedangkan jumlah PDP sebanyak 81 orang, dirawat/isolasi 19 orang, sembuh 49 orang dan meninggal dunia 13 orang. Jumlah Positif Covid-19 sebanyak 50 orang, Dirawat 28 orang, sembuh 17 orang dan meninggal dunia 5 orang.

Wagub juga menyampaikan, pada hari ini, Tim Satgas Terpadu Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung membagikan 1000 masker dan melakukan sosialisasi. Tim Satgas Terpadu dibagi menjadi 2 tim, yaitu :

Tim pertama dipimpin oleh Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Lampung menyasar tiga lokasi : Pasar Tugu, Pasar Bambu Kuning dan Pasar Koga. Tim kedua dipimpin oleh Kasat Pol. PP Provinsi Lampung menyasar tiga lokasi : Pasar Panjang, Gudang Lelang, dan Pasar Kangkung.

Facebook Comments
BACA JUGA:  Update Covid-19, Nunik : Jumlah Positif Covid-19 Sebanyak 46 Orang