Sembuh Dari Covid-19,Pasien Nomor 22: Terimakasih Dokter dan Perawat RSUDAM

Bandarlampung- Bagi warga yang terkena Virus Corona, nampaknya membutuhkan ke tabahan serta semangat yang tinggi. Pasalnya, seorang yang terkena Covid-19 harus mendapatkan dukungan baik dari keluarga maupun tempat dimana dirinya dirawat.

Hal ini yang dirasakan pasien nomor 22 asal Pringsewu,Pasien perempuan berinisial N (24) ini dikabarkan sempat putus asa dan hampir merasa depresi karena Covid-19 ini. Hingga
akhirnya, pasien konsultasi dengan dr.
Tendry, Sp.KJ. Setelah itu, pasien konsultasi dengan dokter ahli gizi yakni dr. Tuti, untuk konsultasikan gizinya karena DM Tipe l ini.

Dalam video yang diterima dari RSUDAM, selama kurang lebih 20 hari dirawat di
Ruang Isolasi Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) Lampung, Akhirnya pasien tersebut dipulangkan ke rumahnya di Kecamatan Pagelaran Utara, Rabu (29/4).

“Alhamdulillah sudah boleh pulang. Saya
ingin mengucapkan terima kasih, kepada pihak RSUDAM, serta dokter, kepada ibu Wahyuni Sari kepala ruangan, dan kakak-kakak perawat, yang sudah baik sekali merawat saya yang selama ini luar biasa. “Ucap N dalam video

Dilanjutkannya, dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada yang mendoakan, dan mendukungnya selama ini. Sehingga ia bisa bangkit dan sembuh seperti sekarang ini.

Disisi lain, menurut dokter Retno Ariza
Soeprihatini. Dirinya bersyukur pasien bisa sembuh Selama dirawat di rumah sakit.

“Alhamdulillah satu lagi pasien Covid-19,
dengan DM tipe l, GERD dan Susp
Pericarditis sudah sembuh. Saat ini, dia
sudah kembali ke keluarganya. Ini semua
berkat kerjasama tim di isolasi RSUDAM.
Tanpa izin Allah, rasanya mustahil akan
sembuh,” Imbuh dokter Retno

Kepulangan pasien nomor 22 di Lampung ini, disambut langsung oleh Bupati Pringsewu Sujadi dan langsung diantarkan ke rumah singgah, yang di pekon setempat untuk menjalani isolasi selama 14 hari kedepan.

BACA JUGA:  Update Covid-19, Nunik : Jumlah Positif Covid-19 Sebanyak 46 Orang

Sejumlah pejabat Pemerintah
Kabupaten Pringsewu, Camat, Uspika,
Kepala Pekon beserta pamong, petugas
kepolisian dan TNI menyambut
kedatangan pasien, dengan lantunan
shalawat nabi.

Bupati Pringsewu Sujadi mengajak pasien, untuk bershalawat seperti yang diajarkan oleh dirinya, setiap melakukan video call dengan pasien, selama menjalani perawatan dan isolasi di rumah sakit.(*)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email