Gugus Tugas Pemprov Berikan Bantuan Kepada Setiap Rumah Sakit

Bandarlampung- Juru bicara Posko Gugus Tugas Covid-19, Reihana menyebutkan Dinas Kesehatan Provinsi Lampung sendiri juga telah melakukan upaya untuk memberikan bantuan kepada Rumah Sakit, Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota dan Puskesmas.

“Kami juga sudah memberikan bantuan kepada rumah sakit baik menyiapkan APD (alat pelindung diri) lengkap kepada petugas kita,” tambahnya.

Hal itu dilontarkan oleh Reihana saat rapat dengan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim (Nunik) bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) membahas rencana pemberian masker gratis untuk masyarakat yang terdampak Covid-19, di Ruang Kerja Wakil Gubernur, Senin (27/4).

Hal itu menandai Pemprov Lampung berencana membagikan masker gratis pada masyarakat yang terdampak Covid-19 di Lampung.

Melalui Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana, yang hadir pada rapat tersebut, Wagub Nunik minta bantuan apa yang bisa diberikan Pemerintah Provinsi Lampung kepada masyarakat secara gratis.

“Seperti bersama Bappeda, kita membahas bantuan salah satunya masker agar bisa langsung diberikan kepada masyarakat melalui Dinas Sosial nantinya,” ujar Reihana.

Di samping itu, Pemerintah Provinsi Lampung juga telah melakukan berbagai langkah dalam memberikan bantuan kepada masyarakat seperti menyiapkan dapur umum di Lapangan Korem 043/Gatam Enggal Bandar Lampung untuk memberikan makanan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.(*)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email
BACA JUGA:  Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Melakukan Percepatan Akses Sanitasi yang Layak dan Aman