Dinsos Lamtim dan Pemdes Mulai Pasang 130 ribu Stiker di Rumah Penerima Bansos

Lampung Timur – Dinas Sosial (Dinsos) dan Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Lampung Timur (Lamtim) telah mendistribusikan sekitar 130 ribu stiker ‘pra sejahtera’ kepada 264 pemerintah desa (Pemdes).

Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial, Dinsos Lamtim, Rana Deya, memaparkan, sekitar 130 ribu stiker ini dibagi dua yakni untuk PKH sebanyak 70.706 keluarga penerima manfaat (KPM), dan program bantuan sosial sekitar 60 ribu KPM. Ribuan striker ini sejak kemarin mulai dipasang oleh pamong atau aparat pemdes di rumah KPM.

“Kenapa mulai dipasang sekarang? Karena untuk mencegah tumpang tindih bantuan PKH, program sembako dengan bantuan covid-19 berupa BLT dan sembako yang sedang dirumuskan oleh pemda dan akan dipersiapkan pendistribusian bantuannya,” kata Rana Deya di kantor Dinsos Lamtim, Senin 20 April 2020.

Sementara itu, Kades Pugungraharjo, Sumarlan, mengatakan, pihak pemdes mulai memasang stiker ‘pra sejahtera’ ke rumah KPM. Isi stiker tersebut dijelaskan nama penerima KPM, dan jenis bantuannya.

“Stiker kami pasang di rumah KPM. Bagi KPM yang menolak pemasangan stiker, silahkan sampaikan kepada pemdes,” ujarnya. (*)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Ini Pesan Didik Kepada Kepala BKKBN Yang Baru