Lesty : Jadikan Rembug Desa Solusi hadapi Covid 19

Bandarlanpung- Anggota Komisi V DPRD Provinsi Lampung, Fraksi PDI Perjuangan Lesty Putri Utami, S. H., M.Kn, melaksanakan Sosialisasi Peraturan Daerah nomor 1 tahun 2016 tentang pedoman rembug Desa dan Kelurahan pencegahan konflik di Provinsi Lampung yang dipusatkan di Desa Sinar Rezeki Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan, Kamis (16/4)

Dalam kesempatan itu, Lesty juga melakukan Aksi sosial dengan melakukan penyemprotan cairan desinfektan, pembagian masker, dan paket sembako bagi warga setempat dan poster terkait corona secara door to door kerumah warga.

“Selain melakukan sosialisasi Peraturan Daerah (Perda), kunjungan dirinyai ke Desa Sinar Rezeki sekaligus melakukan Bhakti sosial guna melakukan perlawanan dan antisipasi penyebaran Covid 19,” tutur Lesty

Dirinya juga mengimbau agar warga setempat untuk tetap patuh terhadap imbauan dari Pemerintah dan bergotongrpyong saling bahu-membahu menanggulangi Corona Virus Disease-19.

“Mari kita bersama menjaga pola hidup bersih, sehat, dan berolahraga dengan tetap tenang serta tidak panik, untuk sementara waktu tidak bepergian ke luar daerah, serta perbanyak berdoa dan jadikan rembug desa untuk menyelesaikan oersoalan desa termasud persoalan Covid 19 yang sedang mewabah ,” ujar Lesty

Di tempat yang sama, Kepala Desa Sinar Rezeki Daryanro, mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik atas adanya sosialisasi Peraturan Daerah sekaligus Aksi sosial yang dilaksanakan anggota DPRD Provinsi Lampung, Lesty Putri Utami.

“Apa yang dilakukan oleh Lesty sebagai wujud kepedulian yang dirasakan langsung oleh masyarakat. Hal ini patut mendapatkan apresiasi yang setinggi-tingginya,” ujar Daryanto (*)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email
BACA JUGA:  BI Luncurkan Uang Kertas Pecahan Baru, Arinal Orang Pertama yang Memiliki