Turun Langsung ke Warga, Parosil Mabsus Sosialisasikan Gemar Pakai Masker

Lampung Barat- Dalam memastikan program gemar pakai masker berjalan maksimal, Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus turun langsung dalam membagikan masker gratis kepada warga di pasar simpang gadis, Pekon Tugu Sari, Kecamatan Sumberjaya, Lampung Barat.

Parosil yang juga ketua gugus tugas percepatan penanganan virus corona atau Covid-19 di kabupaten bumi beguai jejama sai betik ini mengatakan, gerakan pakai masker merupakan salah satu upaya dalam rangka pencegahan dan penangan Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, Parosil didampingi oleh ketua DPRD setempat Edi Novial. Namun ada yang berbeda dalam pembagian masker kali ini, pasalnya pria yang akrab disapa Pakcik ini lebih banyak memberikan masker kepada anak-anak, bahkan beberapa anak dipakaikannya secara langsung.

“Kalau keluar rumah jangan lupa pakai masker, bilang sama ibu dan bapak mu juga, biar kamu sehat, kuat, pintar, dan ke depan bisa jadi bupati juga,” tutur Parosil sembari memakaikan masker kepada seorang anak di pasar tersebut, Sabtu (11/4).

Selain itu, orang nomor satu di Lampung Barat ini juga banyak berbincang dengan masyarakat dan para pedagang yang ada, sekaligus mengedukasi agar semua menjalankan protap penanganan dan pencegahan Covid-19.

“Covid-19 ini merupakan virus yang sangat mematikan bapak ibu, jadi jangan kita anggap sepele, seperti yang kita ketahui sudah banyak korban berjatuhan, tidak hanya di Indonesia melainkan juga sejumlah negara di belahan dunia, jadi kita harus bersama-sama memutus mata ratai virus ini,” tegas Parosil.

“Untuk para pedagang, kalau memang lokasinya memungkinkan upayakan jaga jarak dan selalu gunakan masker, begitu juga dengan masyarakat yang berbelanja, gunakan masker dan jangan terlalu lama berada di pasar, belanja seperlunya saja, setelah itu langsung pulang, karena kita tidak ada yang tahu letak virus itu di mana, jadi lebih baik kita mencegah dari pada mengobati,”tandasnya (*)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Hari Santri, Secara Simbolis Bupati Lambar Serahkan Beasiswa Santri SD dan SMP