oleh

Puskesmas dan Pemdes Pugung Semprot Perumahan, Pasar Hingga Rumah Ibadah

Lampung Timur – Upaya percepatan pencegahan penyebaran virus corona disease (Covid-19) terus dilaksanakan Puskesmas Rawat Inap dan Pemerintahan Desa Pugungraharjo Kecamatan Sekampungudik, Lampung Timur.

Dia menghimbau kepada masyarakat dapat menggalakkan perilaku hidup bersih dan sehat, sekaligus menggalakkan gerakan masyarakat sehat.

“Yang terpenting harus saling menjaga satu sama lain supaya pencegahan ini bisa berhasil. Jangan lupa kenakan masker ketika berpergian ke luar rumah,” kata dia.

Kepala Puskesmas Rawat Inap Pugungraharjo, Suwarto, mengatakan, pihak puskesmas melibatkan unsur pemdes setempat melaksanakan penyemprotan disifektan di lingkungan perumahan, pasar dan rumah ibadah. Dalam melakukan kegiatan itu, pihaknya menggunakan mobil ambulance dan mobil jenasah milik desa untuk menyemprot lokasi yang dianggap sebagai titik rawan penyebaran Covid-19.
“Kegiatan penyemprotan ini terus kami lakukan bukan hanya di desa ini saja, tapi di desa lain pun kami himbau supaya melakukan pencegahan,” ujarnya, Kamis 9 April 2020.

Sementara itu, Kades Pugungraharjo, Sumarlan, menghimbau kepada masyarakat dapat memberikan informasi apabila ada seorang warga yang pulang kampung atau dari perantauan kepada aparatur desa. Hal ini bertujuan untuk didata sekaligus mencegah penularan penyakit.

“Selain itu, semua warga yang dari perantauan harus melapor ke aparat desa,” imbaunya. (*)

Komentar