Keberatan Dengan Pergub di RSUDAM, Marpiah di Suruh Menghadap Gubernur

Bandarlampung- Agent asuransi Allianz life Indonesia. Marpiah, merasa keberatan dengan peraturan gubernur (Pergub) yang untuk mengurus rekam medis klaim nasabah di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek(RSUDAM).

Pasalnya, Menurut Marpiah. Ketika dirinya mengurus resume medis terkait klaim nasabah di RSUDAM dirinya dikenakan biaya sebesar Rp 200 ribu. Sedangkan di rumah sakit lain hanya Rp 50 Ribu.

“Karena di seluruh RS Swasta di Lampung biaya administrasi yang dikenakan untuk mengurus resume medis terkait klaim nasabah yang di rawat di RS hanya berkisar Rp 50 ribu, kenapa di RSUDAM yang notabene nya milik pemerintah justru mahal.”keluhnya

Dilanjutkannya, ketika dirinya menemui dokter di bagian pelayanan di RSUDAM. Untuk menanyakan besaran biaya tersebut, justru dokter tersebut menyuruh Marpiah untuk menemui Gubernur.

“Katanya ini sudah aturan Pergub,
Jika keberatan maka silahkan bilang sama Gubernur.”Ucap Marpiah menirukan perkataan dokter tersebut selasa (07/4).

Sebagai pembanding, Masih dengan Marpiah. Saya juga lampirkan biaya administrasi resume medis dari RS Urip Sumoharjo, RS Advent,. RS Imanuel

“Besar harapan saya agar Gubernur Lampung sekira nya dapat bijaksana. Menurunkan biaya administrasi resume medis yang di RSUDAM. Jangan samakan dengan pasien BPJS.”tandasnya (ver)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email
BACA JUGA:  Nasdem Pesawaran Semprotkan Cairan Disinfektan di 11 Kecamatan