GGF Peduli, Semprot Desinfektan Dengan Damkar di Lingkungan Sekitar Perusahaan

Lampung Timur- Tak hanya memberikan bantuan buah dan susu segar untuk tambahan nutrisi bagi para medis, Manajemen Great Giant Foods (GGF) juga melakukan kegiatan pencegahan penyebaran virus covid-19 dengan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa kampung yang berada di sekitar perusahaan.

Sabtu 4 April 2020 lalu satu unit kendaraan damkar GGF melakukan penyemprotan desinfektan di kampung Bandaragung Kecamatan Terusan Nunyai dan pada Senin 6 April 2020 penyemprotan dilanjutkan di lingkungan perumahan Dwikarya Lempuyang Bandar Kecamatan Way Pengubuan Kabupaten Lampung Tengah.

Penyemprotan desinfektan sepanjang jalan lintas timur yang melewati kampung Bandaragung tersebut dilakukan bersama-sama dengan Camat Terusan Nunyai, Kepala Kampung Bandar Agung, Polsek Terusan Nunyai, Puskesmas Bandar Agung dan FKPPI setempat. Tujuan dilakukan penyemprotan cairan disinfektan adalah untuk pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) di sepanjang ruas Jalan Lintas Timur Kampung Bandar Agung.

Penyemprotan cairan disinfektan menggunakan unit pemadam kebakaran GGF dengan kapasitas 4000 liter yang dilakukan oleh tim Damkar Satuan Pengamanan GGF.

Di lokasi penyemprotan, Camat Terusan Nunyai Muhammad Saleh berharap dengan dilakukan penyemprotan ini penyebaran covid-19 dapat diatasi dengan baik.“Terimakasih tim GGF yang telah membatu Kecamatan Terusan Nunyai khususnya Kampung Bandar Agung dalam rangka penyemprotan disinfektan terutama di jalur lintas karena disinilah jalur yang paling rawan dilewati kendaraan-kendaran lintas sumatera baik dari pulau jawa maupun yang di sumatera,” ungkapnya.

Senada dengan itu, Kepala Kampung Bandar Agung Slamet Sutopo menyampaikan bahwa penangan covid-19 melalui kampung sudah dibentuk Kelompok Kerja Kampung (Pokjakam) dari kepala dusun, RT sampai ke warganya. “Terimakasih karena semua warga sudah berpartisipasi aktif terutama menyangkut kedatangan pemudik yang pulang kampung untuk didata dan dipantau,” terang Sutopo.

BACA JUGA:  Hendak Mancing Malah Diperas, Polsek Sekampung Udik Amankan SR

Babinkamtipmas Polsek Terusan Nunyai Brigpol Eko Purwanto, dalam hal ini kepolisian mendukung keputusan pemerintah yang dikeluarkan oleh Presiden RI dan institusi Polri.“Dampak covid-19 ini, kepolisian membantu untuk membatasi secara mandiri dari tingkat pusat sampai kampung. Terutama turut memantau kebutuhan bahan pokok agar tidak ada penimbunan sehingga terjadi kelangkaan di pasar sehingga mengganggu stabilitas ekonomi masyarakat,” paparnya.

Harapannya perusahaan bisa terus bersinergi dengan pemerintah dan masyarakat untuk bersama-sama mengatasi meluasnya covid-19 di wilayah perusahaan maupun di desa-desa sekitar.

“GGF berupaya semaksimal mungkin untuk mensupport kegiatan pemerintah dan masyarakat dalam upaya menanggulangi wabah ini sehingga wabah ini bisa segera teratasi khususnya dilingkungan kita,” kata Kabag Eksternal CRD GGF Erwin Anang yang turut hadir mewakili perusaan saat kegiatan penyemprotan desinfektan di kampung Bandar Agung.(*)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email