11 Siswa SMK Ma’arif NU I Purbolinggo Dicek dan Disemprot Cairan Disinfektan

Lampung Timur- Babinsa Koramil 429-06/Purbolinggo Kodim 0429/Lamtim Serma Budi Santoso dan Serma Yudyanto bersama dengan Forkopimcam dan Puskesmas Purbolinggo melaksanakan pengecekan dan penyemprotan terhadap 11 Siswa SMK Ma’arif NU 1 Purbolinggo yang baru selesai melaksanakan PKL di Jakarta, Sabtu (4/4/2020).

11 Siswa tersebut dengan rincian tujuh (7) siswa dari kecamatan Purbolinggo dan Empat (4) siswa dari luar Kecamatan Purbolinggo namun keseluruhan adalah Siswa SMK, penyemprotan dilakukan pada kendaraan yang dipakai untuk membawa para Siswa untuk mencegah penyebaran virus Covid 19, bertempat di SMK Ma’arif NU 1 Purbolinggo, Desa Tanjung Inten, Kecamatan Purbolinggo, Kabupaten Lampung Timur.

“Selamat datang kepada para Siswa yang habis PKL dari jakarta, pengecekan yang kami laksanakan bersama ini merupakan upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19, mengingat lokasi PKL adalah Jakarta yang merupakan Zona merah penyebaran Virus ini,” Ujar Camat Purbolinggo Akih Sunaryo. S.pd.M.SI

Sementara Kepala Puskesmas Purbolinggo Mulyono mengatakan, “Sehabis ini para Siswa yang selesai melaksanakan PKL agar mengisolasi diri dirumah selama 14 hari, apabila dalam jangka waktu tersebut ada kendala kesehatan agar segera melapor ke nomor HP yang telah kami share tadi biar nanti petugas kesehatan mengecek langsung,” Pungkasnya.

“Kami dari pihak Koramil akan selalu siap bersama-sama dengan Forkopimcam dan Puskesmas untuk memerangi Virus Corona ini, sudah banyak kegiatan yang kita laksanakan bersama mudah-mudahan dengan keseriusan dan keikutsertaan semua elemen masyarakat wabah ini bisa kita cegah,” Tandas Serma Budi Santoso. (*)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email
BACA JUGA:  Lampung Fair 2018 Hadirkan Duta Besar Se Asia Tenggara