KPU Provinsi Lampung siap menjalin Sinergitas dengan IWO

Bandar Lampung,- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi Lampung jalin silaturahmi dan sinergitas dengan Pengurus Wilayah Ikatan Wartawan Online (PW IWO) Provinsi Lampung.

Agenda audiensi berkaitan dengan silaturahmi dan pengenalan anggota IWO Provinsi Lampung serta menjalin sinergitas, kerjasama yang baik dalam pemberitaan yang positif.

Ketua KPUD Provinsi Lampung, Erwan Bustami mengatakan seiring berjalannya waktu dan kemajuan teknologi, khususnya untuk pemberitaan saat ini lebih banyak menyebarkan informasi menggunakan media online karena lebih muda dan cepat.

“Sekarang zamannya milenial dan semakin canggih iya teknologi. Jadi banyak lembaga-lembaga yang bermunculan dan salah satunya adalah IWO yang dapat dipercaya,” kata Erwan di Ruang kerjanya, Rabu (11/3/2020).

Erwan menambahkan, Menurutnya IWO dapat dipercaya dan bertanggung jawab atas keanggotan dan kehadirannya sebagai media Partner kami dengan cara memberikan pemberitaan yang objektif, terpercaya dan akurat.

“Saya berharap IWO ini dapat membantu kami dalam pempublikasian pemilu kali ini dan semoga tidak ada hoax atau isu-isu yang tidak sedap terposting,” harapnya.

Kemudian, KPU juga mempunyai tanggungjawab yang sangat penting dalam kegiatan-kegiatan KPU Provinsi Lampung. Jadi mohon untuk kerjasama yang baik untuk kemajuan bersama dalam pemilihan walikota/Bupati yang akan diadakan secara serentak di tahun 2020.

Menanggapi hal tersebut Riko Amir, Ketua Ikatan Wartawan Online Provinsi Lampung, menyampaikan bahwa IWO siap bersinergitas dengan KPU baik di tingkat Provinsi, Kota maupun di Kabupaten dalam hal pempublikasian yang akurat dan terpercaya.

“Saya beserta anggota IWO akan terus berdiri tegap dan akan membimbing anggota saya agar menjadi wartawan yang berdedikasi tinggi serta anti hoax,” kata Riko.

Ditempat yang sama, M. Tio Aliansyah, SH MH. Selaku komisioner setempat berharap, “Media ini benar-benar jadi partner dalam hal pemberitaan, agar masyarakat dapat menjalankan demokrasi dengan independen, seandainya ada gejolak yang ada di kabupaten maupun kota kami berharap untuk saling berkoordinasi untuk menjaga ketranparanan dalam berdemokrasi kita di KPUD provinsi,” kata Tio.

BACA JUGA:  Sambut IWO Provinsi Lampung, IKE Edwin : Perlunya Kita Revolusi Mental

Selain itu dia berharap bila ada permasalahan di kabupaten maupun kota yang akan melaksanakan Pilkada serentak untuk dapat dikonfirmasi ke KPUD Provinsi Lampung.

“Semoga dapat terjalin silaturahmi dan kerjasama yang baik untuk kedepannya, jadi apabila ada gejolak di kabupaten kota yang akan menjalankan pilkada silakan dikonfirmasi ke provinsi soalnya agar dapat terjalin sinergitas yang baik,” jelasnya. (*)

Facebook Comments