PDIP-Gerindra Sepakat Usulkan Rekomedasi Zaiful Bokhari-Sutono, Siswanto ke DPP

Lampung Timur – Dua partai politik di Lampung Timur (Lamtim) mengusulkan tiga bakal calon kepala daerah dan wakilnya ke dewan pimpinan pusat (DPP).

DPC PDIP Lamtim mengusulkan Zaiful Bokhari sebagai balon bupati dengan pasangannya Sutono dan Siswanto sebagai balon wakil bupati. Sedangkan DPC Gerindra Lamtim mengusulkan pasangan Zaiful Bokhari dan Siswanto.

Sekretaris DPC PDIP Lamtim, Sandi Yuda membenarkan kabar tersebut. Dikatakannya, ada tiga balon bupati dan delapan balon wakil bupati yang mendaftar pada tahapan penjaringan balon.

Berdasarkan hasil pemetaan, DPC PDIP Lamtim mengusulkan pasangan Zaiful Bokhari-Sutono dan Zaiful Bokhari-Siswanto sesuai berita acara rapat pleno yang dihadiri oleh 16 pengurus DPC pada Senin 24 Februari 2020.

“Itu betul kami usulkan mereka berdasarkan trackrecord. Ada kader internal yang dulu seorang birokrasi yakni Pak Sutono yang saat ini sebagai kader PDIP. Sedangkan dari eksternal yaitu Pak Siswanto dari birokrasi, makanya dua-duanya kami usulkan ke DPP,” kata dia saat dihubungi wartawan, Selasa 4 Maret 2020.

Sementara itu, DPC Gerindra Lamtim belum bisa dikonfirmasi terkait permohonan usulan pasangan Zaiful Bokhari-Siswanto ke DPP. Namun, berdasarkan hasil rapat DPC Gerindra pada 20 Februari mengajukan pasangan tersebut. Itu sesuai hasil rapat DPC Gerindra yang ditandatangani ketua Hendri Yulianto dan sekretaris, Agus Sutiyono. (*)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email
BACA JUGA:  Kadisnakertrans Lukmansyah Lepas 26 PNS yang masuk Masa Purna Bhakti