Gelar Sosialisasi 4 Pilar, Tobas Ingin Kader Nasdem Penyambung Lidah ke Masyarakat

Bandarlampung- Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan memberikan pemahaman di tengah masyarakat serta mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika, Anggota MPR RI Fraksi NasDem Taufik Basari menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan dengan menghadirkan pengurus Partai NasDem, serta seluruh anggota Fraksi NasDem di Provinsi maupun kabupaten/kota se-Lampung, Sabtu (8/2).

“Pancasila adalah dasar negara yang dituangkan dalam Piagam Jakarta, dan nilai-nilai Pancasila digali dari kehidupan bangsa Indonesia, mulai dari gotong royong hingga musyawarah mufakat yang berkeadilan sosial,” jelasnya.

Sedangkan UUD 45, kata dia, menjadi sumber hukum dari aturan-aturan yang ada. “Ini adalah kesepakatan atau kontrak dari negara. Selama kita menjadi warga NKRI maka kita harus menyetujui kontrak tersebut. Ada soal kewarganegaraan, soal hak asasi manusia,” kata dia.

Pentingnya sosialisasi empat pilar di hadapan kader, jelas Tobas, agar para kader NasDem bisa menjadi penyambung lidah kepada masyarakat tentang empat pilar kebangsaan itu sendiri, dan bagaimana cara mengaplikasikannya.

“Agar para kader maupun legislator dari NasDem ke depannya bisa menjadi juru bicara 4 pilar, dalam reses bisa diselipkan. Dengan menjadikan kader dan anggota Fraksi NasDem untuk menjadi juru bicara empat pilar, maka jangkauannya jadi lebih luas,” pungkasnya. (*)

Facebook Comments
BACA JUGA:  ISM Dukung TEC Jadi Bupati Lampung Selatan