Mengabdi Kepada Masyarakat Melalui Kuliah Kerja Nyata

Abung Tengah- Tidak terasa masa bakti Kuliah Kerja Nyata (KKN) Unila akan berakhir, sedikit banyak pasti akan meninggalkan kenangan bagi warga Desa Gunung Sadar, Abung Tengah Lampung Utara maupun ketujuh mahasiswa KKN.

Selama masa bakti 40 hari, mahasiswa telah melakukan beberapa program kerja inti yang telah berhasil direalisasikan kepada masyarakat Gunung Sadar. Kegiatan tersebut meliputi, Sosialisasi TOGA (Tanaman Obat Keluarga) oleh Penyuluh Pertanian Lapangan yang bertempat di Balai Desa dan SDN Gunung Sadar.

Disusul dengan kegiatan Sosialisasi Ekonomi Kreatif bagi ibu-ibu PKK dan pengurus BUMDES mengenai inovasi pemanfaatan gula aren menjadi gula semut.

Menurut penuturan dari Ketua Kelompok KKN Asha Ananda Arza, diharapkan inovasi ini dapat meningkatkan produk BUMDES dan menjadikannya produk andalan Desa Gunung Sadar melalui potensi desa yaitu gula aren.

Tidak luput dari perhatian, pendidikan di Desa Gunung Sadar pun menjadi salah satu program kerja utama.

“Dengan adanya mahasiswa KKN di desa kami, besar harapan saya agar kegiatan yang dilakukan diranah pendidikan dapat meningkatkan potensi guru dalam mengajar” Ucap Kepala Desa Gunung Sadar, Sularto Rabu (05/02).

Hal ini sejalan dengan harapan Dosen Pembibing Lapangan Ibu Yuliana Saleh, S. P., M. Si. yang mana telah membimbing dan mengarahkan program kerja yang kami rencanakan agar berjalan dengan baik. (Rls/ver)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Yonasyah: Jika Ingin Terjun di Dunia Usaha Harus Menjadi Negosiator Yang Baik