Siap Bersinergi Dengan Pemprov, Fahrizal Apresiasi IWO Lampung

Bandarlampung- Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto
mengapresiasi komitmen Ikatan Wartawan Online (IWO) yang siap bermitra mendukung program Pemerintah mewujudkan “Rakyat Lampung Berjaya” sesuai dengan visi dan misi Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

“Pemprov siap bermitra dengan teman – teman IWO. Saya harap IWO dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan melalui pemberitaan – pemberitaan yang mengedukasi masyarakat,” kata Fahrizal, saat menerima Ketua IWO Lampung Riko Amir dan jajarannya, di Ruang Kerja Sekdaprov, Kamis, (9/1/2020).

Sekdaprov juga berharap anggota IWO terus meningkatkan kapasitas dan kemampuan jurnalistik agar wartawan di Lampung menjadi wartawan yang lebih berkompeten dibidangnya.

Menurut Fahrizal, sebagai mitra, IWO Lampung dan Pemprov diharapkan dapat mengedukasi generasi muda untuk menumbuhkan budaya menulis dan meningkatkan literasi di kalangaan anak – anak usia sekolah.

“Pemprov akan mendukung jika IWO akan berkunjung ke sekolah-sekolah di Lampung dalam rangka pelatihan jurnalistik / menulis untuk siswa sekolah,” kata Fahrizal

Sementara itu, Ketua IWO Provinsi Lampung Riko Amir mengatakan pihaknya akan menjalankan sejumlah program kerja pada tahun 2020 untuk pembangunan Lampung.

Selain itu, IWO juga akan melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) pada pertengahan tahun 2020 dengan mengikutsertakan anggota IWO dari seluruh Kabupaten / Kota di Provinsi Lampung.
IWO juga akan berkunjung ke sekolah-sekolah di Lampung dalam rangka pelatihan menulis untuk siswa sekolah.
“Insyaallah kami dari IWO mendukung segala kegiatan Pemerintah di Provinsi Lampung dan IWO sebagai bagian dari masyarakat Lampung akan berupaya menjadi mitra Pemrov untuk Berjaya bersama rakyat lampung ,” ucap Riko.

Pada kesempatan yang sama Kadiskominfotik Chrisna Putra berharap kemitraan IWO dan Pemprov terus diwujudkan dalam beberapa Program kerja di tahun 2020. Turut hadir dalam acara ini Wakil Ketua IWO Putra, Bendahara Ferdi, Sekretaris Topik dan beberapa Anggotanya. (*)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Dinas PPPA Provinsi Lampung Perkuat Implementasi Perlindungan Anak dengan Melakukan Gerakan PATBM