Mukhlis Basri Bayar ‘Hutang’ Kepada Masyarakat

Suoh- Disaksikan lebih dari lima ribu warga, Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP Mukhlis Basri mengeluarkan pernyataan mengejutkan tentang pelunasan utang.

Pernyataan itu disampaikan secara terbuka di atas panggung setinggi sekitar satu meter dengan ukuran 4×4 meter yang berdiri di sisi jalan.

Sementara ribuan warga memenuhi sepuluh tarup yang dipasang memanjang di depan, kiri dan kanan panggung. Selain warga, juga hadir Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, Ketua DPRD Lambar Edi Novial, Anggota DPR Lampung Yanuar Irawan, serta tokoh agama dan masyarakat.

Dengan pengeras suara, mantan Bupati Lampung Barat dua periode ini dua periode itu, mengatakan: “Dengan ini, utang saya lunas, ya? Jangan sampai nanti ditagih di akhirat,” kata Mukhlis di Pekon Kalipasir Tanjungsari Kecamatan Bandarnegeri Suoh (BNS), Lampung Barat, Ahad (5-1-2020) pagi.

“Ya…!” Jawab warga kompak. Diiringi tepuk tangan yang meriah ribuan warga dari dua kecamatan, Bandarnegeri Suoh dan Suoh.

Mukhlis kemudian menjelaskan tentang utang yang sudah dibayar lunas adalah janji menyelenggarakan pengajian akbar dengan menghadirkan penceramah terkenal dari Jakarta.

“Di hadapan ibu-ibu dan bapak-bapak saat ini sudah hadir Ustaz Nur Maulana dari Jakarta. Ustaz yang selama ini hanya bisa dilihat di tivi sekarang bisa disaksikan langsung dari dekat. Jadi, lunas ya janji saya,” katanya.

Mukhlis sekilas menceritakan, mengundang penceramah terkenal dari Jakarta itu tidak mudah dan biasanya membutuhkan waktu yang lama. Namun, usahanya mendatangkan Ustaz Maulana ke Suoh hanya membutuhkan waktu kurang sepekan. “Ini rejeki ibu-ibu dan bapak-bapak semua. Usaha menghadirkan Ustaz Maulana dimudahkan Allah,” katanya.

Pada kesempatan itu, Mukhlis menyampaikan terima kasih kepada warga BNS dan Suoh yang telah mendukung selama memegang amanah 15 tahun sebagai wakil bupati satu periode dan dua periode Bupati Lampung Barat.

BACA JUGA:  Polda Lampung Kirim 100 Personel Sat Brimob ke Sulawesi Tengah

Bahkan, dukungan dan kepercayaan masyarakat BNS dan Suoh tetap diberikan kepada Mukhlis dalam pemilihan Anggota DPR RI pada pemilu lalu. “Terima kasih, saya menjadi Anggota DPR RI juga bwrkat dukungan masyarakat di sini. Sekitar 80 persen masyarakat Suoh dan BNS telah memilih saya pada pemilu yang lalu,” katanya.

Selain itu, dia juga menyampaikan terima kasih kepada Muslimat Nahdatul Ulama (NU) yang menggelar pengajian sekaligus syukuran atas terpilihnya Mukhlis sebagai Anggota DPR RI. (*)

Facebook Comments