Program Andi Surya Jadikan Metro Pusat Kajian Islam dan Keagamaan Menuju Kota Wisata Religi

Metro – Perspektif para bakal calon walikota Metro dapat dilihat dari visi misi dan program yang akan dikembangkan dalam menata Metro masa depan mengantisipasi Pilwalkot 2020 mendatang.

Ditemui di Metro, Bakal Calon Walikota Metro, DR. H. Andi Surya, Anggota DPD RI periode 2014 – 2019 dan pemilik Universitas MITRA Indonesia (UMITRA) serta Sekolah Islam Global Surya Bandarlampung ini, menyatakan, “Dibutuhkan seorang walikota yang mampu menganalisis permasalahan dan menerjemahkan aspirasi warga dalam bentuk program, strategi dan taktis dengan pendekatan akademik dan praktis”, ujarnya.

“Program 6 M yang saya rencanakan, paling utama adalah menciptakan Metro Kota Beriman atau ‘Metro Religiuos City’ sebagai fondasi Metro Kota pendidikan, kesehatan, Hub City, Kota kreatif, dan Kota Sinema”, Urai mantan anggota DPRD Lampung dua periode ini (2004 – 2014).

“Jika terpilih walikota, saya akan membuat pusat-pusat kajian dan pendidikan Islam serta keagamaan lainnya sebagai energi menggerakkan peradaban keagamaan menuju kekuatan iman dan ibadah sekaligus sebagai magnet warga luar Metro untuk melakukan kunjungan keagamaan atau wisata Religi di Metro”, Jelas Andi Surya.

Dirinya menyebutkan, di Metro terdapat perguruan tinggi keagamaan, pesantren dan situs-situs keagamaan terutama masjid-masjid tua yang perlu di renovasi dan diperbarui sehingga menjadi pusat ibadah warga Metro dan luar Metro, “institusi keagamaan ini perlu diintegrasikan baik fisik maupun non fisik terutama sistem dan sumber daya manusianya sehingga mampu menampilkan wajah Metro yang berciri Kota Religi”, Terang Andi Surya.

Diuraikan Andi Surya, pada akhirnya jika institusi keagamaan di Metro menjadi pusat kajian, pendidikan dan peradaban keagamaan terutama Islam, maka memudahkan misi dan program Metro menjadi Kota Wisata Religi yang sesungguhnya.

Baca Juga:  Pemprov Lampung Lakukan Update Peta Wilayah

“Saya yakin akan banyak umat yang senang berkunjung ke Metro untuk belajar agama memperkuat iman dan ibadah khususnya Islam sebagai mayoritas, sekaligus berwisata Religi di sini”, pungkas Andi Surya.

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email