Yonasyah: Jika Ingin Terjun di Dunia Usaha Harus Menjadi Negosiator Yang Baik

Bandar Lampung- Calon Wakil Walikota Bandar Lampung, H.Yonasyah,S.H. membuat heboh mahasiswa BEM Fakultas Tehnik Unila. Hari ini, minggu/3/11/2019, Yonasyah yang merupakan pengusaha asli putra daerah Lampung itu didapuk sebagai pemateri tentang Tehnik Lobi dalam acara LKMM-TD BEM Fakultas Tehnik Unila yang diselenggarakan di GSG Wisma Haji Rajabasa.

Kehadiran Yonasyah yang memang begitu dinantikan oleh ribuan mahasiswa sontak membuat suasana pecah. Bung Yonas begitu ia biasa disapa memang diketahui sangat dekat dengan dunia usaha seperti halnya UMKM yang belakangan banyak digagas oleh pemuda dan mahasiswa. setidaknya sudah berbagai forum kewirausahaan mendaulat beliau sebagai pembicara yang memang sudah lintang pukang di dunia tersebut

Dalam pemaparan mengenai materi tehnik lobi ayah tiga orang anak itu mengatakan bahwa pemuda utamanya mahasiswa selain harus mengembangkan potensi akademisnya juga harus mampu menjadi negosiator yang baik jika ingin terjun ke dunia usaha ataupun dunia kerja yang kompetitif.

“Lobi itu bagian dari pendekatan negoisasi, kalian para anak muda harus jago lobi, meyakinkan orang, meyakinkan mitra, harus itu, mutlak bahkan kalau menurut saya agar kota Bandar Lampung ini maju dunia usahanya lebih pesat dari saat ini” Tegasnya

Lebih lanjut Yonasyah juga menekankan kreatifitas anak muda perlu untuk terus diasah agar kota Bandar Lampung dapat menjadi pusat pertumbuhan ekonomi kreatif paling maju di pulau Sumatera. Menurut Yonasyah kota Bandar Lampung sebagai gerbang utama pulau sumatera harus menjadi garda terdepan basis ekonomi kreatif, maka itu kemampuan negoisasi anaka muda perlu ditumbuhkan sejak dini agar dapat cepat beradaptasi dengan dunia usaha.

sebelumnya diberitakan Yonasyah telah mendaftarkan dirinya sebagai calon wakil walikota Bandar Lampung. hingga kini setidaknya sudah beberapa partai politik terus berkomunikasi secara intensif dengan dirinya seperti halnya PDI-P, Nasdem, dan PKB.(*)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga:  Komisioner KPU 15 Kabupaten/Kota Dilantik Besok