KPU Provinsi Lampung Gelar Uji Kelayakan dan Kepatutan

Bandar Lampung- Komisi Pemilihan Umum Provinsi Lampung mengadakan kegiatan Uji Kelayakan dan Kepatutan dalam rangka seleksi Calon Anggota KPU Kabupaten/Kota se Provinsi Lampung. Kegiatan berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 1-3 November 2019 ini dilaksankan di Hotel Swisbell Bandar Lampung. Kegiatan dibuka secara langsung oleh ketua KPU Provinsi Lampung, Erwan Bustami.

Kegiatan uji kelayakan dan Kepatutan ini diikuti oleh peserta dari 15 Kabupaten/Kota dengan masing-masing Kabupaten/Kota sebanyak 10 orang atau dua kali dari anggota KPU Kabupaten/Kota yang dibutuhkan. Penguji kegiatan merupakan Anggota KPU provinsi Lampung. Pada hari Pertama Kegiatan dibagi dalam 3 panel yaitu panel 1 oleh M Tio Aliansyah dan Hesti terdiri dari Bandar Lampung, Lampung Selatan dan Pesawaran. Panel 1 yang dimulai Pukul 09:00 WIB selesai pada Pukul 21.30 WIBPanel 2 oleh Antoniyus dan Ali Sidik terdiri dari Kabupaten Pesisir Barat, Metro dan Lampung Tengah. Panel 3 oleh Ismanto dan Agus Rianto terdiri dari Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat dan Lampung Utara. Panel 2 dan 3 dimulai Pukul 08.00 WIB dan selesai Pukul 22.00 WIB.

Pada hari kedua (hari ini)terbaki dalam tiga panel yaitu panel 1 terdiri dari Pesawaran, Pringsewu dan Tanggamus. Panel 2 terdiri dari Lampung Timur, Mesuji dan Lampung Tengah. Panel 3 terdiri dari Lampung Utara, Lampung Barat dan Way Kanan. Daerah yang terbagi dalam dua Panel dalam hari berbeda masing-masing 5 orang dalam satu panelnya. Sistim pemanggilannya berdasarkan pengundian nama yang telah dilakukan sebelumnya.

Hasil dari Uji kelayakan dan Kepatutan ini akan dikirimkan kepada KPU Republik Indonesia dan lenlanjutnya akan diplenokan untuk memilih 5 dari 10 calon anggota KPU Kabupaten/Kota. (*)

banner 250250

Komentar