oleh

Mengembalikan Formulir Pendaftaran, Wiyadi Masuk Kriteria Rycko Menjadi Wakil

Bandarlampung- Rycko Menoza datang ke kantor DPC PDIP Kota Bandarlampung,untuk mengembalikan berkas formulir pendaftaran bakal calon Walikota Bandarlampung, senin(16/9). Kedatangan Rycko disambut langsung oleh Ketua DPC PDIP Wiyadi.

Menerut pantauan, Rycko Menoza diantar tiga Bus dari berbagai unsur, baik masyarakat, maupun AMPG, AMPI, BMR (barisan menangkan Rycko Menoza) ke sekretariat penjaringan bakal calon walikota dan Wakil Walikota di jalan P. Emir Moh. Noer, Durian Payung, Kec. Tj. Karang Pusat, Kota Bandarlampung.

“Saya sengaja datang kesini mengembalikan berkas sebagai calon walikota, dan bertemu dengan fungsionaris dan Ketua DPC Wiyadi. Saya bersyukur karena PDIP ini tidak asing bagi saya, karena masih keluarga besar juga,” ucap Rycko.

Dia bersyukur saat dia mengembalikan berkas ini, mendapat dukungan dari seluruh fraksi partai Golkar kota, begitu juga dari semua organisasi sayap baik dari AMPI, AMPG dan ormas Lampung sai, puja kesuma, paku banten, pemuda Pancasila.

“Ini suatu kebanggaan dukungan moril terhadap saya,” ungkapnya.

Disinggung calon wakil, Rycko mengatakan Wiyadi masuk kriteria calonnya juga.

“Saya kira tidak menutup kemungkinan berangkat dari parpol, jadi saya ikuti rekomendasi parpol yang akan menetapkan, dan soal wakil, Pak Wiyadi ini termasuk kriteria pendamping saya,” katanya.

Bahkan, dia sempat menyinggung soal wakil itu tidak hanya sekedar pajangan saja, namun harus difungsikan dan bekerja bersama.

“Wakil itu sejak dari dilantik sampai selesai harus bersama-sama, karena peran wakil sangat besar juga, bukan sekedar dipajang di foto,” paparnya

Disisi lain, Ketua DPC PDIP Kota Bandarlampung Wiyadi, mengaku baru hari ini bisa hadir disini, karena kesibukan agenda di DPRD.

“Soal Rycko maju di Lamsel apa di Kota, Kan gak perlu saya jawab lagi. Karena yang bersangkutan sudah menjawabnya disini. Dia telah menjatuhkan pilihannya kepada PDIP, secara umum kami terima,” kata Wiyadi.

Disinggung soal tawaran wakil Rycko tadi, Wiyadi mengaku jika diperintah partai, dia siap melaksanakan.

“Saya adalah kader partai, jika sudah ada perintah saya laksanakan. Apalagi untuk fungsionaris partai itu penutupan penjaringannya masih lama. Kalau kader internal dan umum hari ini,” tandasnya.

Komentar