Walikota Bandarlampung Berikan Bantuan untuk 11 KK Korban Kebakaran

Bandarlampung – Walikota Bandar Lampung Drs. H. Herman HN, MM. menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di jalan Raden Fatah kelurahan Kaliawi Bandarlampung, dana perbaikan rumah kepada 11 kepala keluarga korban kebakaran di kelurahan Kaliawi Bandarlampung Jumat (6/9).

Penyerahan bantuan untuk meringankan beban dari korban kebakaran yang terjadi kamis dini hari (5/9). Pemberian dana bantuan tersebut berupa uang tunai sebesar Rp 10 juta bagi warga yang rumahnya habis terlalap oleh jago merah, dan bantuan sebesar Rp 1,5 juta untuk rumah yang rusak ringan.

”Setiap rumah kita berikan 10 sak semen, ditambah sembako, ditambah beras, dan kain-kain juga serta pemasangan listrik gratis yang 450 watt,” kata dia.

Herman HN mengharapkan, agar semua warga korban kebakaran saling bahu membahu dalam pembangunan rumah warga. “Bangunan rumah lagi, sebelas orang itu bergotong royong membangun rumah, dua rumah – dua rumah sehingga segera selesai,” kata dia.

Sementara itu, Asan Basri korban kebakaran yang rumahnya ludes terbakar saat kejadian dengan rasa haru mengucapkan terimakasihnya atas bantuan yang diberikan oleh walikota Bandar Lampung.

”Kami atas nama pihak korban kebakaran disini mengucapkan terimakasih kepada walikota Bandar Lampung, yang begitu cepat tanggap, dan peduli mendengar musibah warga Kaliawi, mudah-mudahan Walikota maju terus, dan terimakasih kepada lurah dan ibu camat yang begitu antusias membantu kami,” kata dia. (*)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Wali Kota Bandarlampung Kukuhkan Tim TPAKD