oleh

Ashari : Rencana Gubernur Lampung Sangat Tepat

Bandarlampung- Lingkungan Hidup dapat mempengaruhi laju pertumbuhan perekonomian masyarakat, saat ini isu yang rentan terjadi adalah problem limbah rumah tangga,limbah industri,polusi udara dan kerusakan tanah.

Penanganan observasi lingkungan hidup yang dilakukan elemen masyarakat sangat diperlukan dalam memberikan formula dan aksi sosial, Ungkap”Ashari Hermansyah”Ketua umum DPP Lembaga Aspirasi Rakyat (ASPIRA) provinsi lampung, saat mengunjungi TPA bakung,kecamatan teluk Betung Barat. Minggu (25/8).

Lanjut; “Ashari hermansyah”
Gagasan dan rencana gubernur Lampung pada perencanaan pembangunan tempat pembuangan akhir (TPA) dilokasi Jati Agung kabupaten Lampung Selatan adalah langkah tepat dalam memberikan penanganan krisis pembuangan sampah.

Salah satu contoh adalah tempat pembuangan akhir (TPA) bakung yang berlokasi ditekuk Betung barat wilayah bandar Lampung, dan ketika ditinjau terjadi over kapasitas.

Selain itu dengan rencana dibuatnya TPA memberikan efek nilai positif peningkatan ekonomi kerakyatan yang banyak menyerap tenaga buruh pengumpul barang-barang bekas (Pemulung), dan Teknologi penanganan TPA sangat dibutuhkan sebagai alternatif daur ulang sampah menjadi pupuk kompos dan sebagai sumber energi terbarukan. Sambung; Ashari Hermansyah.

Komentar