oleh

Herman HN Resmi Tutup TMMD

BANDARLAMPUNG – Walikota Bandarlampung, Herman HN secara resmi menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan Kodim 0410/KBL di Kampung Sinar Harapan, Rajabasa Jaya, Rajabasa, Kamis (15/8). Namun, Herman HN masih memberikan pekerjaan rumah yang harus diselesaikan.

Kegiatan penutupan tersebut digelar dengan makan bersama ala bancakan. Mulai dari TNI, Polri, Polisi Pamong Praja, hingga masyarakat berbaur menyantap makanan yang dihidangkan beralaskan daun pisang. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 043/Garuda Hitam Kolonel Inf Taufik Hanafi, Ketua DPRD Wiyadi, dan Ketua Tim Penggerak PKK Eva Dwiana Herman HN.

Dandim 0410/KBL Letkol Arm Wahyu Jatmiko, mengatakan seluruh sasaran pengerjaan fisik TMMD Imbangan selesai 100 persen. Seperti pengaspalan jalan sepanjang 690 meter, pembuatan talud 320 meter, tiga unit gorong-gorong, tiga unit poskamling, dua unit bedah rumah warga, dan satu unit sumur bor.

Kemudian kegiatan nonfisik juga seperti penyuluhan narkoba, kader wisata, kesehatan, pertanian, peternakan, perikanan, UMKM, kredit lunak, wawasan kebangsaan, bela negara.“Kami juga melakukan pembagian sembako, pengobatan gratis, sunatan massal, donor darah, pertandingan olahraga. Alhamdulillah semua berjalan lancar,” kata Wahyu.
Dia menjelaskan, dalam karya bakti tersebut pihaknya melakukan sasaran tambahan berupa pengecoran badan jalan sepanjang 283,38 meter, bedah rumah tiga unit, pembuatan sumur bor satu unit, pembuatan MCK dua pintu, rehab satu unit lapangan bulu tangkis.

Rencananya, Kodim 0410/KBL juga akan melakukan sasaran kelanjutan seperti pemanfaatan lahan kosong, penanaman bibit jambu madu sebanyak 500 batang, penanaman sayuran, pemasangan lorong hijau dengan daun cincau hijau, pembuatan ban love sebanyak 50 buah, dan pembuatan pagar. “Pelaksanaan TMMD Imbangan ini selesai dalam waktu 32 hari dan didukung dengan APBD Pemkot Bandarlampung,” pungkasnya.

Sementara Wali Kota Herman HN, mengucapkan rasa terima kasihnya terhadap Satgas TMMD Imbangan Tahun 2019. Ia meminta masyarakat untuk menjaga fasilitas sarana dan prasarana yang sudah dibangun.“Itu nanti harus diselesaikan, ada dua gang lagi yang belum dicor. Saya nggak mau tahu harus selesai. Tadi saya sudah didadah-dadahin sama ibu-ibu, saya tahu itu kode kalau jalannya belum dicor,” tegasnya.

Orang nomor satu di Kota Tapis Berseri ini pun mengapresiasi kinerja dari Dandim 0410/KBL Letkol Arm Wahyu Jatmiko yang telah berhasil melaksanakan dua kegiatan TMMD pada tahun 2018 di Kemiling dan TMMD Imbangan di Rajabasa.“Ini karya terakhir Pak Wahyu sebagai Dandim di sini. Mudah-mudahan kalau ke Bandarlampung lagi sudah lain cerita nanti. Saya mengucapkan terima kasih atas bantuannya Pak Dandim,” pungkasnya. (*)

Komentar