oleh

Program Pencegahan Korupsi, Humas KPK Silaturahmi ke AJI Bandar Lampung

Bandarlampung – Biro Humas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bertandang ke sekretariat Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Bandar Lampung, Senin malam, 5/8/2019. Kunjungan tersebut membangun silaturahmi.

“Kami harap, teman-teman jurnalis, khususnya di AJI, bisa turut membantu program pencegahan oleh KPK,” kata Fungsional Biro Humas KPK Ipi Maryati melalui siaran pers dari AJI Bandar Lampung.

Dia mengatakan, pihaknya tengah mencanangkan pencegahan tindak pidana korupsi. Untuk memaksimal rencana tersebut, KPK butuh peran pers dalam melakukan pengawalan. Dia berharap, implementasi program tersebut bisa maksimal.

“Untuk melakukan pencegahan, kami (KPK) tidak bisa bekerja sendiri. Kami juga butuh peran teman-teman wartawan untuk melakukan pengawasan,” ujarnya.

Ketua AJI Bandar Lampung Hendry Sihaloho menyambut baik kunjungan Biro Humas KPK. Menurutnya, jurnalis perlu berjejaring untuk menunjang aktivitas jurnalistiknya, salah satuya dengan KPK. Sehingga, bisa mendapatkan informasi yang memang penting diketahui publik.

“Selain itu, jurnalis mesti terus-menerus meningkatkan pengetahuan, di antaranya persoalan korupsi. Wartawan bisa membangun komunikasi dengan KPK untuk menambah wawasan ihwal korupsi,” kata dia.(*)

Komentar