Atasi Kekeringan, Pemkot Bangun 25 Sumur Bor

BANDARLAMPUNG – Guna mengatasi kekeringan di Kota Bandar Lampung, Dinas PU setempat membangun 25 titik sumur bor atau sumur artesis untuk memenuhi kebutuhan air bersih di 15 Kecamatan.

Kepala Bidang (Kabid) Sumber Daya Air (SDA) Dinas PU Bandar Lampung, Riski Agung mengatakan, puluhan titik sumur bor tersebut ditargetkan rampung pada akhir tahun ini.

Ia menambahkan, 15 Kecamatan tersebut yakni, kecamatan Langkapura, Teluk Betung Utara, Labuhan Ratu, Kemiling, Kedamaian, Rajabasa, Sukarame, Kedaton, Tanjung Senang, Sukabumi.

Kemudian, Tanjung Karang Pusat, Tanjung Karang Timur, Teluk Betung Barat, Way Halim, dan Kemiling.

“25 titik sumur bor tersebut adalah permintaan dari warga sekitar, melalui Musrembang, dan usulan dari RT yang ditembuskan ke Lurahnya masing-masing,”ujar Riski, Selasa (16/7).

Ia menjelaskan, total anggaran pembangunan sumur bor tersebut mencapai Rp 5 Miliar.“Untuk masing-masing titik tersebut, tentunya anggaran beda, yakni dari Rp100 juta sampai Rp200 juta, jadi sekitar Rp 4 Miliar untuk anggaran pembangunan sumur bor tersebut,”ungkapnya.

Saat ini rekanan sedang mengerjakan pembangunan sumur bor, dan ditargetkan selesai pada akhir tahun 2019. “Sehingga masyakarat setempat bisa langsung menggunakan air bersih tersebut,”ucapnya.

Riski melanjutkan, jika pembangunan sumur bor tersebut telah selesai, maka ia mengimbau agar masyarakat setempat merawat sumur tersebut, sehingga tidak cepat rusak.

“Dinas PU juga ada masa pemeliharaan sampai 6 bulan, setelah pembangunan sumur bor tersebut selesai,”tandasnya.(*)

banner 250250

Komentar