Kampung Sinar Harapan Diubah jadi Kampung Agrowidya Wisata

BANDARLAMPUNG – TNI dan Pemerintah Kota Bandar Lampung akan mengubah Kampung Sinar Harapan Kelurahan Rajabasa Jaya Kecamatan Rajabasa, Bandar Lampung menjadi kampung agrowidya wisata. Hal ini disampaikan Walikota Bandar Lampung Herman HN usai menggelar pelatakan batu pertama dalam kegiatan Karya Bakti atau Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) dikampung sinar harapan Rajabasa Jaya Bandar Lampung, Senin (15/7).

Herman HN mengatakan, dalam waktu 24 hari ini, diusahakan semuanya diselesaikan, apa saja yang belum ada akan diselesaikan. “Oya semuanya harus tuntas, ‘mumpung’ kita bekerja sama dengan TNI, ini kan nanti jadi daerah wisata. Banyak yang akan kita kembangkan di sini, terutama hasil padi, karena kita sudah punya pabrik padi yang sudah lama ada,” ungkapnya.

Pihaknya juga berharap, kedepan masyarakat bisa proaktif dalam menjaga apa yang sudah dilakukan, seperti menjaga jalan, drainase dan juga lingkungan agar tetap menjadi kampung wisata yang banyak dikunjungi. “Kita bersama masyarakat membantu dalam proses pembangunan ini, warga harus proaktif memelihara jalan, drainase dan juga lingkungan,” kata dia.

Sementara Danrem Lampung Kolonel Inf Taufiq Hanafi mengatakan, dalam proses karya bakti atau TMMD ini ada dua kegiatan yang akan dilakukan TNI yakni kegiatan fisik dan non fisik. Kegiatan fisik, seperti pengaspalan jalan, penbuatan gorong-gorong, bedah rumah, MCK, dan rehab lapangan buku tangkis.

“Sedangkan yang non fisik penyuluhan tentang bela negara, narkoba, dan lain-lain. Rencana kegiatan ini akan berlangsung selama 24 hari, dengan melibatkan TNI, polri dan masyarakat, dengan melibatkan kurang lebih 100 personil, baik darat, udara, laut, polri dan juga masyarakat,” ujarnya.

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email
BACA JUGA:  Pemkot Bandarlampung Buka Posko Pengaduan THR