oleh

Wali Kota Bandarlampung Herman HN Lantik 14 UPT Puskesmas

BANDARLAMPUNG – Walikota Bandarlampung, Herman HN kembali melantik pejabat dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung. Kali ini yang dilantik pejabat dengan jabatan administrator, pengawas dan Kepala UPT Puskesmas dan disertai juga dengan kenaikan pangkat pegawai Pemkot.

Pada pelantikan tersebut pejabat Eselon III ada satu orang Eselon IV ada 24 dan Fungsional atau Kepala UPT Puskesmas 14 orang, yang mana dalam sambutannya Herman HN memberikan penekanan khusus kepada kepala UPT Puskesmas yang baru dilantik.

“Pada pelantikan ini yang paling banyak disorotin masalah puskesmas, ada sekitar 14 pergantian dan pengisian kekosongan,”ungkapnya, Jumat (21/6), bertempat di Gedung Semergou.

Orang nomor satu di Kota Bandarlampung ini juga, berharap kepada para pegawai yang baru dilantik untuk dapat menjalankan tugas sebaik mungkin dan sesuai prosedur undang-undang yang berlaku.”Layani masyarakat dengan ramah, penuh senyum dan tepat waktu,”ungkapnya.

Seperti pada Puskesmas, lakukan pembinaan kepada pegawai-pegawainya oleh kepala Puskesmas karena cakupan puskesmas cukup luas, seperti membawahi puskes pembantu, posyandu dan lainnya,”Pimpinan jangan diam di ruangan tapi keliling untuk melihat keluhan masyarakat dan memantau langsung pelayanan,”ujarnya.

Herman mencontohkan, puskesmas harus buka tepat waktu, misalnya pukul 07.30 wib petugas baik perawat maupun dokter harus sudah datang, agar masyarakat yang telah datang tidak kecewa dan beri pelayanan yang baik.

“Masyarakat ini mudah senang, asal petugas puskesmas buka tepat waktu dan langsung beri pelayanan yang cepat dan ramah kepada masyarakat, tentu masyarakat akan merasa senang dan bangga,”ungkapnya.(*)

Komentar