oleh

Pemkot Bandarlampung Akan Tambah Empat SMP Negeri

BANDARLAMPUNG – Guna mensukseskan sistem zonasi dalam pendidikan sekolah menengah. Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung akan kembali membangun 4 Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang letaknya terpisah.

SMP yang akan di bangun diantaranya SMP Negeri 38, 39, 40 dan 41. Hal tersebut diungkapkan Walikota Bandarlampung, Herman HN usai mengunjungi lokasi bakal SMPN 41, yang berada di SDN 1 Karang Maritim, Kecamatan Panjang.

“Ada 4 SMP Negeri yang akan kita bangun tahun ini, SMP 40 di Citra Garden, 39 di Way Laga, SMP 38 di Sukaraja dan SMP Negeri 41. Jadi mudah-mudahan SMP sudah rata, tidak ada lagi anak yang sekolah jauh-jauh,” ujarnya.

Untuk lokasi pembangunan SMPN 41, direncanakan akam dibangun bersebelahan dengan SDN 1 Karang Maritim, Panjang. “SDN 1 ini tetap dibelakang kita bangun 3 lantai, dua bangun 30 lokal, kemudian didepan yang menghadap jalan dibangun SMP 41 akan dikerjakan tahun depan dan tanggal 18 bulan ini sudah mulai penerimaan siswa baru,” terangnya.

Tidak jauh dengan SDN1, SMPN41 Panjang akan dibangun 3 lantai, dengan model kontruksi yang lebih tinggi sehingga lantai dasar bangunan tidak lebih rendah dari jalan raya. “Mengenai anggarannya akan direncanakan tahun depan,” tutur dia.

Komentar