oleh

Wali Kota Herman HN: Mari bersama-sama memakmurkan Masjid

BANDARLAMPUNG – Momentum Hari Raya Idul Fitri 1440 H, hendaknya dijadikan sebagai ajang evaluasi diri, guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat. Hal tersebut diungkapkan Walikota Bandarlqmpung, Herman HN dihadapan pengurus masjid, bertempat di Gedung Semergou, pada Selasa (11/6).

Dalam acara silaturahmi sekaligus halal bihalal dengan seluruh pengurus masjid dan marbot se-Kota Bandarlampung, Herman HN meminta untuk memakmurkan semua masjid.

“Mari kita bersama, bersatu memakmurkan masjid di Kota Bandar Lampung ini. Karena Pemerintah juga selalu memberikan bantuan terhadap pembangunan masjid, tujuannya ialah untuk bagaimana agar iman dan taqwa kita bertambah,” ujar Herman.

Selain itu juga, Walikota Herman HN juga mengingatkan, kepada seluruh masyarakat melalui pengurus masjid untuk tidak mudah terpengaruh dengan hal-hal diluar keagamaan. Termasuk isu-isu politik sewajarnya tidak disalurkan didalam masjid kepada masyarakat, sebab masjid merupakan sarana tempat beribadah umat islam.

“Jangan mudah terpengaruh dengan ha politik, kita fokuskan saja untuk meningkatkan iman dan taqwa umat islam, lewat memakmurkan masjid dan kegiatan keagamaan lainnya,” kata dia.

Dirinya juga ingin agar pengurus masjid untuk selalu melantunkan ayat bacaan ayat suci Al-Qur’an beberapa menit menjelang waktu sholat, sebab menurutnya hal itu baik dan bagus. “Sebelum waktu adzan setengah jam lantunkan ayat suci al-quran, enggak ada yang marah, saya yang tanggungjawab,” tutur dia.(*)

Komentar