oleh

Dinkes Kota Bandarlampung Buat Posko Kesehatan dan Turunkan Ambulance Gratis

BANDARLAMPUNG – Guna mendukung kelancaran arus mudik dan arus balik lebaran 1440 H, Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung akan membuat posko kesehatan, sekaligus menurunkan tim medis serta armada ambulance.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung, Edwin Rusdi mengatakan, pada arus mudik dan arus balik lebaran 1440 H pihaknya akan menurunkan petugas medis untuk berjaga di posko-posko mudik di area Bandarlampung.

“Ya kita akan turunkan petugas medis dan juga ambilan disetiap posko mudik di kota Bandarlampung, namun saat ini kita masih menunggu jumlah dan letak posko-poskonya,” ujar dia, Minggu (26/5).

Karena menurut Edwin, posko mudik biasa mulai di bentuk pada H-7 menjelang lebaran,”Biasanya H-7 dibentuk, kalau mengacu tahun lalu ad 10 posko, satu posko diisi dua petugas medis yang berjaga bergantian dan dibekali satu unit ambulan dari puskes sekitar posko,” beber dia.

Di perkirakan, imbuh dia, pihaknya akan menurunkan 20 orang tenaga medis dan 10 unit ambulan,”Ya sekitar 20 tenaga medis ditambah 10 ambulan, yang akan bertugas dari H-7 sampai H+7 lebaran,” tutur dia.

Komentar