oleh

Mempercantik Kota, Pemkot Tambah Lampu Hias

Bandarlampung – Untuk memperindah dan mempercantik wajah Kota Bandarlampung pada malam hari. Pemerintah Kota, melalui Bagian Penerangan Jalan Umum (PJU) Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandarlampung kembali menambah lampu hias.

Hal tersebut terlihat seperti di bunderan Raden Intan Hajimena, atau diseputaran tugu selamat datang terlihat lampu bertuliskan kota Bandarlampung tergantung di tiang lampu penerangan jalan berbentuk kotak.

Kemudian seperti pohon-pohon yang berada di median jalan Tengku Umar tampak cantik dibalut warna warni lampu, baik warna hijau, merah ataupun putih melingkar di pohon-pohon tersebut.

Hal itu diungkapkan Basuni Ahyar Kabid PJU DPU Kota Bandarlampung, pihaknya juga baru memasang 11 lampu berbentuk kotak dengan ukuran 1×2 m,”Ya dalam kotak itu ada tuliasan Kota Bandarlampung, kemudian motip siger, bintang, kupu-kupu dan bunga,”ujarnya, Minggu (26/5).

Letak-letaknya sendiri ada di sekitar tugu selamat datang, Jalan Ahmad Yani, Kartini, Sudirman, Dr Susilo dan lainnya,”Saat ini baru sebelas aja kita pasang, tahun depan kita tambah lagi, itu nempel di tiang-tiang listrik,”ungkapnya.

Lampu tersebut tidak lain bertujuan untuk memperindah Kota Tapis Berseri ini,”ini dalam rangka mengindahkan dan mempercantik kota Bandarlampung, karena kota akan terlihat indah kalau lampu malam hari terang menerang.”ucapnya.

Sementara untuk lampu-lampu selang yang terpasang di pohon-pohon yang ada di median jalan,”Itu tadinya sudah ada semua tapi banyak yang hilang dan rusak jadi kita pasang ulang dan kembali dibenahi agar hidup semua,” imbuh dia.

Dia menambahkan, selain untuk mempercantik pemasangan lampu di pohon yang ada di median jalan juga sebagai pengaman supaya orang tahu ada median jalan, karena selama ini sering terjadi kecelakaan yang menabrak median jalan.

“Karena selama ini banyak orang numbur median ditumbur, pohon ditumbur, jika dikasih lampu akan terang dan terlihat seperti ada pembatas, anggaran untuk lampu-lampu hias sekitar Rp 100 juta,” tutur dia.(*)

Komentar