oleh

Herman HN Tinjau Gelaran Pasar Murah Sekaligus Bagikan 500 Paket Minyak dan Gula

BANDARLAMPUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung kembali menggelar pasar murah di 20 Kecamatan. Pada Selasa (21/5).

Walikota Bandarlampung, Herman HN dalam kesempatan itu juga kembali melakukan peninjauan, sekaligus memberikan bantuan 500 paket minyak dan gula di 7 Kecamatan.

Orang nomor satu dikota Tapis Berseri tersebut kali pertama ke pasar murah di Jalan Kapten Abdul Haq Kecamatan Rajabasa, lalu ke Jalan Harapan, Kecamatan Labuhan Ratu, dilanjutkan ke Jalan Flamboyan, Kecamatan Tanjung Senang.

Kemudian ke Masjid Baiturahman, Kecamatan Sukarame, Jalan Morotai Kecamatan Way Halim, Jalan Alimudin Umar Kecamatan Sukabumi dan terakhir ia memantau pasar murah di Jalan Putru Balau Kecamatan Kedamaian.

Herman HN menuturkan pada pasar murah kali ini pihaknya membagikan 500 kg gula dan minyak goreng secara gratis ke 20 Kecamatan yang ada di Kota Bandarlampung,”Saya bagi 500 kg gula dan minyak goreng,”ujarnya, Selasa (21/5).

Pemberian minyak dan gula secara gratis tidak lain bertujuan untung meringankan beban masyarakat Kota Bandarlampung,”Nanti pada Rabu, Kamis dan Sabtu kita akan bagikan 120 ton beras kemasan 5 kg secara gratis bagi masyarakat 20 Kecamatan Kota Bandarlampung,”ujarnya.

Pemberian beras secara gratis sendiri nantinya masyarakat akan diberi kupon untuk mengambilnya,”Ya nanti kupon akan dibagikan oleh Camat dan lurah kepada masing-masing warga yang memang membutuhkan,”ungkapnya.

Dimana pada Pasar murah tahap kedua ini ada tambahan dari PT Bukitasam sebanyak 1875 kilogram gula dan 1875 liter minyak goreng dari jumlah sebelumnya. Yang mana pada tahap satu lalu Pemkot bersama bulog telah siapkan 22,6 ton beras premium.

Kemudian gula 8000 kilogram dan minyak sayur 8000 liter, dengan harga beras kualitas premium Rp 8 ribu/kg, gula Rp 9 ribu/kg dan minyak goreng Rp 9 ribu/kg.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Bandarlampung Adiansyah menuturkan, pelaksanaan pasar murah tahap kedua akan dilaksanakan secara serentak di 20 kecamatan yang ada di Kota Bandarlampung.

“Ya besok (Selasa,red) Pemkot Bandarlampung bersama Bulog menggelar pasar murah tahap ke dua, di lokasi yang sudah kita tetapkan sebelumnya,”ujarnya.

Ia pun menuturkan untuk harga bahan pokok yang disubsidi, seperti Minyak Goreng, Gula dan Beras masih sama dengan pasar murah tahap satu,”Namun untuk jumlah nya ada penambahab pada Gula dan Minyak Goreng, yaitu 1875 kg dan liter dari PT Bukitasam,”ujarnya.

Bantuan dari Bukitasam sendiri menurut Adian akan dilakukan secara dua tahap,”Jadi ini kan pasar murah ada tiga tahap, nah bukitasam akan tambah jumlah gula dan minyak goreng pada tahap dua dan tiga, total 3750 untuk masing-masing gula dan minyak goreng,”ucapnya .

Bantuan tersebut sangatlah membantu, lantaran dari hasil pasar murah tahap petama antusias masyarakat sangat lah baik,”Ya karena tidak sampai setengah hari komoditi yang dijual sudah habis, dengan adanya tambahan ini tentu sangat membantu,”terangnya. (*)

Komentar