Safari Ramadan, Gubernur Minta Lampung Selatan Bersiap Hadapi Mudik

LAMPUNG SELATAN – Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo dan jajaran Pemerintah Provinsi Lampung melaksanakan Safari Ramadan serta buka puasa bersama dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan di Masjid Agung Kubah Intan, Kalianda, Jumat (17/5/2019).

Dalam kegiatan yang juga dihadiri oleh masyarakat Lampung selatan tersebut, Gubernur Ridho menyampaikan bahwa Kabupaten Lampung Selatan adalah kabupaten paling utama yang akan menjadi penentu keberhasilan event tahunan yang biasa disebut dengan mudik.

“Kabupaten Lampung Selatan merupakan akses utama bagi masyarakat Indonesia yang ingin melaksanakan mudik baik itu menuju provinsi Lampung ataupun provinsi-provinsi lainnya di Sumatera. Bagaimana tidak, semua akses dari mulai Bandara, Dermaga eksekutif, Jalan Tol, semua ada di Lampung Selatan,” papar Ridho

“Karenanya kepada masyarakat dan pemerintah kabupaten lampung selatan pada khususnya, saya meminta kesediaannya untuk mensukseskan event mudik ini, mari kita siapkan fasilitas kesehatannya, layanan informasinya dan lain sebagainya. Mohon disiapkan dengan sebaik-baiknya, karena kita akan menjamu orang Se-Indonesia,” lanjut Ridho.

Selain itu Gubernur Ridho juga mengucapkan terimakasih kepada Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto kerena telah menjalankan tugasnya dengan sangat baik. “Meskipun mas nanang ini Plt, tapi beliau dapat menjalankan tugasnya dengan sangat baik, dan saya selaku Gubernur Lampung sangat mengapresiasi itu,” ujar Gubernur.

Gubernur Ridho juga mengungkapkan bahwa beberapa waktu lalu Provinsi Lampung untuk yang ke empat kalinya, kembali meraih penghargaan terbaik nasional dalam penanganan konflik nasional.

“Empat kali sudah Provinsi Lampung meraih penghargaan terbaik nasional dalam penanganan konflik sosial, tapi kali ini spesial, karena kali ini ada Kabupaten Lampung selatan yang turut memperoleh penghargaan kabupaten/kota terbaik dalam penangan konflik sosial di Lampung,” pungkas Gubernur tepat sebelum adzan maghrib tanda berbuka puasa dikumandangkan.

Selain diisi dengan Tausiyah, pada kegiatan tersebut Gubernur Ridho juga memberikan santunan berupa dana hibah bantuan rumah ibadah sebesar Rp.20juta kepada masjid Nurul Islam Kalianda, juga santunan sebesar Rp.20juta untuk 100 anak yatim, serta bantuan paket sembako sebanyak 50 paket sembako untuk kaum duafa. (*)

banner 250250

Komentar