oleh

Safari Ramadhan di Teluk Betung Selatan, Herman HN Ajak Warga Jauhi Narkoba

BANDARLAMPUNG Untuk kesekian kalinya, Pemerintah Kota Bandarlampung bersama dengan Majelis Taklim Rachmat Hidayat mengelar safari ramadhan diwilayah Bandarlampung. Kali ini safari ramadhan di fokuskan di Masjid Al Iklas Kecamatan Teluk Betung Selatan, pada Rabu(15/5).

Dalam sambutannya, Walikota Bandarlampung Herman HN, menyinggung para ketua RT dan Ketua lingkungan (Kaling) yang bermain money politik. Karena pada 17April lalu banyak ketua RT dan Kaling menjadi tim sukses para caleg dan membagi-bagikan uang ke para warganya. “Para RT dan kepala lingkungan pada pemilu lalu ikut jadi tim sukses dan membagi-bagikan uang ke warganya, ini kan gak bener,” ujarnya.

Menurut dia, dirinya telah menginstruksikan para camat dan lurah, agar para ketua RT yang terlibat politik uang, agar diberhentikan. “Saya sudah instruksikan kepada para Camat dan lurah, bila ada RT yang ketauan bermain politik uang, maka pecat langsung,” jelasnya.

Terakhir dirinya menghimbau agar para warga TBS, agar kedepan jangan lagi terlibat dengan politik uang. “Bapak ibu, kedepan saya minta agar jangan mau menerima uang 100-200, tapi senggara selama lima tahun. Apalagi tahun depan ada pemilihan Walikota, jadi pilihlah calon yang punya misi seperti saya, pendidikan gratis, berobat gratis, jalan mulus, jangan pilih calon yang tebar uang, janji semua gratis, tapi setelah terpilih, lupa dan semua gratisnya hilang,” kata dia.

Herman HN juga mengajak para warga TBS dapat meningkatkan iman takwa kepada Allah, SWT.

” Mari kita tingkatkan iman takwa kita kepada Allah, SWT dengan cara sholat lima waktu, meningkatkan tadarus (pengajian) dimasjid ini, kalau perlu sampai subuh, agar iman takwa kita semakin meningkat,” ajaknya.

Terakhir Herman menghimbau agar warga TBS diharuskan memerangi narkoba, karena narkoba dapat merusak generasi penerus bangsa. “Mari sama-sama kita memerangi narkoba, karena narkoba dapat merusak bangsa. Namun, bila ada keluarga yang sudah terlanjur terkena narkoba, saya sudah membuka rumah sakit rehabilitasi narkoba di RS. A. Dadi Tjokrodipo, kalau malu berobat siang, bisa datang malam, karena disana buka 24 jam,” tutur dia.(

Komentar