oleh

Terkait Viralnya Video SD Lambar, Ini Kata Kadisdikbud Provinsi Lampung

Bandarlampung- Terkait Viralnya video joget remix siswa SDN 1 Padang Cahya, Kecamatan Balikbukit, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) beberapa Waktu lalu, mendapatkan respon cepat dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Lampung.

Menurut Kepala Dinas Disdikbud Provinsi Lampung Sulpakar , Disdikbud Provinsi Lampung merasa bertanggung jawab dan sudah melakukan kroscek kelapangan baik komunikasi dengan kepala dinas Disdikbud lambar, maupun menurunkan tim yang ada dilambar.

“Dari hasil kroscek yang kami temukan,
saat pelaksanaan joget remik yang dilakukan siswa bukan sebagai rangkaian dari acara, itu terjadi secara spontan dan tidak berlangsung lama. Karena para guru lagi makan siang dan langsung dihentikan oleh salah satu guru”ucap Sulpakar di ruang kerjanya Rabu(08/05).

Walaupun spontan, dilanjutkannya, dirinya menyayangkan hal tersebut bisa terjadi, ini merupakan pembelajaran untuk kita semua dan kedepan tidak terulang lagi.

“Walupun ini kewenangan Disdikbud Lambar, tetapi kita semua bertanggung jawab untuk meningkatkan dan mengembangkan karakter anak.”Terangnya

Masih dengan Sulpakar, mantan Kepala Biro Perlangkapan dan Aset Provinsi Lampung ini menghimbau, baik SD, SMP mapaun SMA/SMK agar kejadian serupa jangan terulang kembali, Apalagi menurutnya, SMA dan SMK sedang menunggu pengumuman kelulusan.

“Informasi yang kami terima, Kepala sekolah SDN 1 Padang Cahya sudah mengundurkan diri, kita akan serius memperhatikannya dan akan melakukan sosialisasi agar kejadian tersebut tidak terulang.”tandasnya (ver)

Komentar