oleh

Jaga Stabilitas Harga Sembako, Pemkot Akan Gelar Oprasi Pasar Sebanyak Lima Kali

BANDARLAMPUNG – Guna mengendalikan kenaikan harga, pada saat bulan puasa Ramadhan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung akan menggelar operasi pasar.

“Nanti kita akan adakan operasi pasar yang bekerja sama dengan Bulog,” kata Wali Kota Bandarlampung Herman HN, Senin (6/5).

Ia mengatakan, nantinya kegiatan operasi pasar akan dilakukan sebanyak lima kali selama bulan suci ramadan di semua kecamatan yang ada di Kota Bandarlampung.

“Ini kan akan kita buatkan pasar murah setiap kecamatan yang menyediakan harga sembako lebih murah dari harga pasar, terutama tiga bahan sembako yang di subsidi oleh pemkot yakni, beras, gula dan minyak serta bahan pokok lainnha,” kata dia.

Menurutnya kegiatan ini juga untuk menjaga stabilitas harga sembako selama bulan suci ramadan dimana sudah banyak laporan yang masuk ke pemkot bahwa harga-harga sudah melambung tinggi.

“Ya pasar murah ini sebagai upaya pemkot Bandarlampung dalam meringankan beban warganya selama menjalani ibadah puasa,” kata dia.

Ia berharap dalam gelaran pasar murah yang akan di lakukan oleh pemkot dan bulog nanti warga yang sudah berkecukupan ataupun mapan tidak ikut membeli di pasar ini.

“Pasar ini memang diadakan untuk warga Bandarlampung, terutama bagi mereka yang memiliki ekonomi yang pas-pasan, jadi saya minta yang ekonominya sudah cukup tidak ikut belanja di sini,” imbuh dia. (*)

Komentar