oleh

Ratusan Generasi Millenial Pelaku Usaha Pemula Beri Dukungan Politik Kepada Laikmen Sipayung dan Rita Purnamawati

Bandarlampung- Dukungan politik dari masyarakat kepada jagoannya, calon-calon anggota legislatif maupun calon presiden kini semakin mengemuka. Dukungan tersebut dinyatakan terbuka baik melalui sosial media maupun pada acara-acara komunitas tertentu.

Hari ini (19/3) Preneur Work Creator (PWC) yang merupakan komunitas pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah yang digagas oleh beberapa generasi millenial di Bandar Lampung, memberikan dukungan politik kepada Laikmen Sipayung, S.E, M.Si, Calon Anggota DPRD Kota Bandar Lampung dari Partai Nasdem Nomor Urut 6, Dapil Bandar Lampung VI.

Dukungan politik juga diberikan kepada Ir. Rita Purnamawati Calon Anggota DPRD Provinsi Lampung dari Partai Nasdem Nomor Urut 3 Dapil 1 Bandar Lampung.

Pernyataan dukungan politik tersebut disampaikan bersamaan dengan dilaksanakannya pelantikan pengurus Preneur Work Creator (PWC) hari ini (Selasa, 19/3) di Aula Camp 91, Kemiling, Bandar Lampung.

Ketua Umum PWC, Chandra Taripar mengatakan, alasan utama para pengurus dan anggota PWC mendukung Laikmen Sipayung, S.E, M.Si dan Ir. Rita Purnamawati sebagai wakil rakyat adalah karena pertimbangan latar belakang dan fokus isu yang dibawa oleh kedua calon anggota legislatif tersebut pada visi dan misi nya.

“Setelah kami berdialog panjang dengan mereka, kami melihat perhatian mereka yang serius terhadap isu pendidikan, perempuan, dan millenial. Tidak mungkin kami mendukung calon tanpa melihat latar belakangnya, apalagi calon yang kecil kemungkinan untuk duduk. Buat apa, kita tidak mau bekerja sia-sia” demikian ungkap Chandra.

“Selain itu kami melihat Kakak Rita dan Bang Laikmen memiliki database pemilih yang jelas, serta gaya dan komunikasi kekinian yang tidak dimiliki caleg caleg lain sehingga selalu nyambung ketika berbicara tentang masalah-masalah anak muda, khususnya pelaku usaha pemula” terang Chandra.

Menurut Chandra, pada tahun poltik ini terdapat peluang untuk para pengusaha pemula. Salah satunya dengan menghantarkan wakil mereka duduk sebagai legislator daerah. Jika ada perwakilan mereka yang duduk sebagai wakil rakyat, tentunya dengan ada keterikatan, beliau berdua Kakak Rita dan Bang Laikmen sebagai Pembina PWC akan memperjuangkan kepentingan para pengusaha pemula di pemerintah. Kedepan mereka harus memperjuangkan kemudahan kepada pengusaha pemula, baik dalam legislasi, pembinaan, bahkan akses permodalan sekalipun.

Ir. Rita Purnamawati melihat pengusaha muda yang berhimpun dalam PWC adalah generasi muda yang luar biasa. Untuk itu, jika melalui kontestasi politik tahun ini dirinya mendapat amanah sebagai wakil rakyat, sebagai salah satu perwakilan dari pengusaha pemula, kedepannya akan memperjuangkan kebijakan untuk memudahkan para pengusaha pemula.

“Jika nanti kita mendapatkan amanah, InshaAlloh apa yang kalian titipkan kita bisa menjaga dan membantu para pengusaha pemula untuk mewujudkan mimpi agar lebih sejahtera dengan mendorong terlahirnya regulasi yang mendorong kemudahan seperti jaminan usaha, perizinan hingga kemudahan peminjaman modal sehingga pengusaha pemula lebih sejahtera,” ujar Ir. Rita Purnamawati.

Pada kesempatan yang sama, Laikmen Sipayung, Calon anggota DPRD Bandar Lampung dapil VI (Rajabasa, Kemiling, Langkapura), yang merupakan penggagas sekaligus pembina PWC mengaharapkan kedepan komunitas tersebut bisa menjadi pusat inkubator bisnis yang dapat merangkul seluruh kaum millenial pelaku usaha pemula sehingga dapat membantu pemerintah dengan menciptakan lapangan pekerjaan yang baru.

“Terimakasih telah memberikan kepercayaan kepada kami, mari kita berjuang bersama agar impian kita bisa terwujud. Kami siap memperjuangkan aspirasi dari teman-teman pelaku usaha pemula” demikian tegas Laikmen Sipayung yang merupakan alumni Kajian Ketahanan Nasional Universitas Indonesia tersebut.(*)

Komentar