oleh

Pj. Sekdaprov Hamartoni Serahkan Bantuan Rp330,5 Juta untuk Korban Tsunami Selat Sunda di Lampung Selatan

Lampung- Walaupun bencana tsunami beberapa waktu lalu masih menimbulkan trouma bagi masyarakat Lampung Selatan, pemerintah Provinsi Lampung terus berupaya agar masyarakat khususnya Lampung Selatan bisa menghilangkan trouma tersebut.

Terbukti, hari ini. Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Hamartoni Ahadis menyerahkan bantuan sebesar Rp330.500.000 untuk korban bencana alam tsuami Selat Sunda kepada Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, di Ruang Kerja Plt. Bupati Lampung Selatan, Selasa (19/3/2019).

Bantuan yang diserahkan tersebut merupakan hasil dari perolehan penggalangan dana konser amal bersama Seniman Lampung yang dilaksanakan pada Jumat (11/1/2019) di Halaman Kantor Gubernur Lampung.

“Ini hasil dari penggalangan dana konser amal yang dilakukan Pemprov Lampung beberapa waktu yang lalu. Pemprov Lampung juga sudah memberikan hasil dari penggalan dana ini untuk Kabupaten Pesawaran. Semoga ini bisa meringankan beban saudara kita termasuk pada kerusakan-kerusakan yang terjadi akibat bencana tsunami yang melanda,” ujar Hamartoni disela-sela pemberian bantuan kepada bupati Lamsel

Selain penyerahan bantuan dana, Pemprov Lampung juga menyerahkan 100 sak semen dari PT. Nestle kepada Pemkab Lamsel. Seluruh bantuan itu diserahkan secara simbolis usai acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD tahun 2020 Kabupaten Lampung Selatan, yang dilakukan Selasa (19/3/2019).

“Pemerintah berharaf selain bantuan dari pemerintah provinsi untuk korban bencana, semoga banyak pengusaha lain yang ada di lampung maupun di luar lampung menyumbang sebagian hartanya, agar saudara kita yang terkena bencana bisa sedikit terbantu,”Jelasnya.

Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengapresiasi langkah Pemprov Lampung dalam melakukan penggalangan dana tersebut. “Terimakasih atas perhatian yang terus diberikan oleh Pemprov Lampung kepada saudara-saudara kita korban bencana tsunami di Lamsel,” katanya.

“Bantuan yang selalu mengalir dari seluruh kalangan akan kami pergunakan semaksimal mungkin untuk korban bencana, semoga bantuan yang di berikan kepada yang terkena bencana menjadi berkah,”Tuturnya.

Pada penyerahan tersebut, dilakukan penandatanganan berita acara serah terima bantuan yang dilakukan oleh Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Hamartoni Ahadis dan Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto.
Sebelumnya, dari hasil penggalangan dana ini juga, Pemprov Lampung juga sudah memberikan bantuan dana kepada Pemkab Pesawaran.

Komentar